Selasa, 21 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: KEPALA BKPM BARU: Perlu yang Jago Buat Investasi RI Seksi

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
KEPALA BKPM BARU: Perlu yang Jago Buat Investasi RI Seksi
May 21st 2013, 05:57

130519_manufaktur.jpgBISNIS.COM, JAKARTA— Menteri Perdagangan Gita Wirjawan berharap Chatib Basri yang terpilih sebagai Menteri Keuangan menggantikan Agus Martowardojo dapat lebih memperkuat bidang investasi dan tidak hanya berkutat pada penguatan postur fiskal.

Gita memandang sosok Chatib yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terbilang sudah sangat berpengalaman dan memahami dunia investasi. Di sisi lain, dengan jabatanya terdahulu di Kementerian Keuangan pada masa Sri Mulyani memberinya pengetahuan yang cukup di bidang fiskal dan makro ekonomi.

"Saya rasa Menkeu terpilih tidak hanya harus menguatkan postur fiskal tetapi juga mendorong unsur  perekonomian lainnya, khususnya di bisang investasi. Diharapkan ini bisa berkelanjutan," ucapnya di sela Seminar Nasional Peran Metrologi Legal Sebagai Sektor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi, Selasa (21/5/2013).

Adapun untuk Kepala BKPM, Gita berharap siapapun sosok yang terpilih menggantikan Chatib dapat menarik para investor berinvestasi di Indonesia dengan membungkus cerita investasi di Indonesia menarik dan semakin seksi kepada seluruh komunitas dan organisasi baik di dalam dan luar negeri.

Dengan makin banyaknya modal baik dari dalam maupun luar negeri yang menanamkan investasinya di Indonesia akan membuka lapangan kerja yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Orang berpikir investasi di Indonesia makin seksi. Jadi saya cukup optimis bahwa investasi akan terus marak ke depan. Kepala BKPM nanti harus dapat membungkus cerita itu secara menarik baik di dalam dan luar negeri." (ltc)

Editor : Linda Teti Silitonga

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions