Selasa, 28 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Telkom gandeng dua perusahaan asing

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Telkom gandeng dua perusahaan asing
May 28th 2013, 03:38

Bangun infrastruktur SMPCS

Telkom gandeng dua perusahaan asing

J Erna

Selasa,  28 Mei 2013  −  10:38 WIB

Telkom gandeng dua perusahaan asing

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng dua perusahaan asing untuk membangun Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS).

Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengatakan, dua perusahaan asing tersebut, yakni Alcatel Submarine Network (ASN) dari Perancis dan NEC Corporation dari Jepang. SMPCS merupakan bagian dari proyek jaringan infrastruktur Indonesia Digital Network (IDN) yang akan menghubungkan seluruh Nusantara mulai dari Banda Aceh hingga Papua.

"IDN merupakan salah satu inisiatif Telkom dalam mendukung program pemerintah Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Melalui IDN, Telkom siap membangun 15 juta homepass dan 1 juta wifi pada tahun 2015 untuk mewujudkan salah satu pilar utama MP3EI, yaitu konektivitas," ujar Arief dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5/2013).

Perseroan berharap pembangunan infrastruktur SMPCS bisa rampung pada awal 2015. Dengan selesainya pembangunan tersebut, maka Telkom ikut berpartisipasi dalam meningkatkan konektivitas dengan menghubungkan seluruh kepulauan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke melalui IDN.

Sementara, perseroan juga siap membangun infrastruktur serat optik Maluku Cable System (CBS). MCS merupakan bagian dari program pembangunan SKKL SMPCS. Sebelumnya pada tahun 2011, Telkom berhasil menggelar Mataram Kupang Cable System.

Selanjutnya, perusahaan telekomunikasi pelat merah ini akan mendukung hasil pembangunan serat optik tersebut dengan program-program besar lainnya, diantaranya IndiSchool, IndiPreneur, IndiFinance dan IndiHome agar masyarakat Indonesia semakin memperoleh kemudahan dalam berkomunikasi.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions