Selasa, 28 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Sosialisasi pembebasan lahan, JMI gandeng Pemkab

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Sosialisasi pembebasan lahan, JMI gandeng Pemkab
May 28th 2013, 04:14

Sosialisasi pembebasan lahan, JMI gandeng Pemkab

Sodik

Selasa,  28 Mei 2013  −  11:14 WIB

Sosialisasi pembebasan lahan, JMI gandeng Pemkab

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Pemegang kontrak karya eksplorasi pasir besi PT Jogja Magasa Iron (JMI) akan mendatangi Pemkab Kulonprogo, pekan ini untuk 'berembug' teknis sosialisasi pembebasan lahan untuk eksplorasi.

Direktur SDM dan Community Development PT JMI, Heru Priono mengatakan, tim sosialisasi akan datang bersama tim dari Pakualam. Bersama Pemkab mereka akan menyusun langkah yang akan ditempuh dalam sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita kan enggak mungkin jalan sendiri, mesti jalan bareng-bareng. Jadi pekan ini kita dengan tim Pakualam akan bertemu Pemkab untuk menyusun langkah bersama. Kita cari cara sosialisasi bersama," kata Heru, Selasa (28/5/2013).

Menurut Heru, dari pertemuan diharapkan menghasilkan gambaran riil tidak saja terkait kapan sosialisasi digelar, melainkan juga mekanisme yang akan digunakan. Termasuk di antaranya langkah persuasi selama proses sosialisasi.

Sehingga beragam hambatan yang kemungkinan akan muncul dapat diminimalisir sekecil mungkin. Pertemuan, kata dia, juga akan membahas teknis apakah sosialisasi itu digelar secara massif atau parsial dan bertahap.

"Akan kita bicarakan dengan Pemkab dalam pertemuan nanti. Sehingga apa yang akan disampaikan kepada masyarakat tersosialisasi dengan baik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ada kepastian," harapnya.

Presiden Direktur PT JMI, Hendra Surya mengatakan, JMI selalu berpikir positif. Menurutnya realisasi eksplorasi pasir besi hanya persoalan waktu. Dia yakin pada akhirnya masyarakat akan menerima keberadaan JMI.

"Apalagi ini project penting. Tidak saja membanggakan bagi Kulonprogo dan DIY, karena ini akan jadi pabrik pig iron pertama di Indonesia. Kami selalu berpikir positif, dan kami yakin ini hanya soal waktu saja," katanya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions