Kamis, 30 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: XL lakukan modernisasi jaringan di Jatim

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
XL lakukan modernisasi jaringan di Jatim
May 30th 2013, 05:28

XL lakukan modernisasi jaringan di Jatim

Izzudin

Kamis,  30 Mei 2013  −  12:28 WIB

XL lakukan modernisasi jaringan di Jatim

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) berjanji terus meningkatkan kualitas jaringan di area Jawa Timur (Jatim) seiring meningkatnya volume trafik serta tuntutan kualitas layanan yang labih baik.
 
Karena itu, XL melakukan modernisasi jaringan guna menambah kapasitas sehingga mampu meningkatkan kualitas semua jenis layanan, baik voice, SMS, terutama untuk menopang kualitas layanan data.

Vice President XL East Region, Titus Dondi mengatakan, modernisasi jaringan ini harus dilakukan mengingat kebutuhan pelanggan atas layanan XL yang terus meningkat untuk semua jenis layanan. XL juga melakukan hal yang sama di sebagian area lain, baik di Jawa maupun pulau lain, seperti Sumatera.

"Modernisasi ini sekaligus sebagai antisipasi kami akan terus meningkatkan akses pelanggan pada layanan data. Di mana pelanggan membutuhkan baik kecepatan maupun sinyal yang stabil. Langkah ini sekaligus sebagai realisasi komitmen XL untuk menghadirkan layanan berkualitas bagi pelanggan," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2013). 

Proses ini akan dimulai dari Surabaya dan dilanjutkan ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Jatim yang berlangsung mulai 29 Mei hingga akhir Oktober 2013.

Menurutnya, secara lebih spesifik proses modernisasi jaringan yang dilakukan ini berupa perbaikan desain, penggantian perangkat, penalaan dan optimisasi jaringan. Untuk penggantian perangkat dilakukan dengan melakukan modernisasi RBS (Radio Base Station) 2G eksisting lama dengan perangkat terbaru yang lebih canggih dan kapasitas lebih besar.

Pada modernisasi jaringan ini juga dilakukan penggabungan beberapa perangkat RBS menjadi satu atau dikenal dengan istilah "Single RAN", sehingga menjadi lebih hemat tempat dan praktis dalam pengoperasiannya.

Dia menuturkan, saat ini jumlah pelanggan XL di area Jatim sudah lebih dari 8,3 juta, yang ditopang lebih dari 3300 BTS 2G/3G XL. Jangkauan pelayanan XL sudah menjangkau seluruh area hingga kecamatan.

Ke depan, lanjut dia, XL terus memperluas jaringannya untuk melayani lebih banyak lagi kebutuhan komunikasi masyarakat dan memberi kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Jatim.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions