Selasa, 28 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Transjakarta disarankan menjadi BUMD

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Transjakarta disarankan menjadi BUMD
May 28th 2013, 07:07

Transjakarta disarankan menjadi BUMD

Muhammad Faizin Adi Permana

Selasa,  28 Mei 2013  −  14:07 WIB

Transjakarta disarankan menjadi BUMD

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Busway, Muhamad Akbar mengatgakan, bentuk lembaganya yang saat ini masih berstatus UP membuat Transjakarta kurang leluasa untuk bergerak dan inovasi.

"Sepatutnya Transjakarta itu bentuknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kalau sekarang masih UP," ujarnya saat menjadi pembicara dalam acara Dialog Jakarta Baru 2 'Membangun Sistem Transportasi Jakarta Baru' di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (28/5/2013). 

Menurutnya, banyak kendala dalam operasional Transjakarta yang diakibatkan karena minimnya fleksibilitas UP Transjakarta sebagai organisasi pemerintah yang masih harus mengikuti tata kelola pemerintahan.

Hal tersebut tidak sesuai dengan kondisi lapangan yang menuntut adanya fleksibilitas dalam operasional, keuangan dan juga sumber daya manusia.

Menurutnya, Transjakarta akan lebih lincah jika dilekola dalam status corporate. Meski demikian, UP Transjakarta masih tetap berinovasi meningkatkan layanan di tengah keterbatasan sistem yang ada.

UP Transjakarta, kata dia, akan membangun jalan layang busway di koridor 13-15. Terkait masih banyaknya pelanggaran berupa penyerobotan jalur busway. Pihaknya menyarankan agar sanksi lalin yang ada diperberat.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions