Selasa, 28 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bandara Juanda raih penghargaan pelayanan terbaik

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Bandara Juanda raih penghargaan pelayanan terbaik
May 28th 2013, 12:34

Bandara Juanda raih penghargaan pelayanan terbaik

Heru Febrianto

Selasa,  28 Mei 2013  −  19:34 WIB

Bandara Juanda raih penghargaan pelayanan terbaik

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Angkasa Pura I (Persero) melalui Bandara Juanda, Surabaya, memperoleh penghargaan Service Quality Gold Award 2013 yang diselenggarakan Majalah Service Excellence dan lembaga riset Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL), sebuah konsultan di bidang service dan customer satisfaction.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Tommy Soetomo mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih Bandara Juanda adalah untuk kategori Industri Bandara Domestik. Penghargaan ini berdasarkan survei melalui wawancara tatap muka yang dilakukan kepada 3.000 responden dari kelas premium dan menengah di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Tommy menjelaskan, Bandara Juanda dalam survei ini berhasil meraih skor Service Quality Index (SQIndex) 3.9328. Aspek penilaian SQIndex ini terdiri dari dua indikator utama, yaitu Perceived Service Value (PSV) dan Perceived Service Quality (PSQ). PSV adalah pengukuran langsung terhadap nilai layanan yang diberikan.

Sementara PSQ meliputi empat dimensi, yaitu service accessibility (akses terhadap layanan), service process (prosedur dan unsur-unsur yang terkait dengan proses pelayanan), people (staf yang berinteraksi dengan pelanggan), serta service solution.

"Keberhasilan Bandara Juanda meraih penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa layanan yang selama ini diberikan oleh Bandara Juanda telah memenuhi apa yang diharapkan oleh para pengguna jasa bandara," kata Tommy dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Selasa (28/5/2013).
 
Sebelumnya, pada tahun ini Bandara Juanda juga meraih penghargaan sebagai ASEAN Airport of The Year dalam ajang ASEAN Commercial Aviation Awards Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2013 dan Best Performing Indonesian Airport of The Year dalam Frost&Sullivan Aerospace Award 2013.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions