Rabu, 29 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bunga SPN tiga bulan disepakati 5%

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Bunga SPN tiga bulan disepakati 5%
May 29th 2013, 02:28

Bunga SPN tiga bulan disepakati 5%

Ameidyo Daud

Rabu,  29 Mei 2013  −  09:28 WIB

Bunga SPN tiga bulan disepakati 5%

Ilustrasi

Sindonews.com - Komisi XI DPR RI menyepakati usulan pemerintah mengenai asumsi makro untuk tingkat bunga Surat Perbendaharaan Negara (SPN) dalam denominasi rupiah selama tiga bulan sebesar 5 persen.
 
"Jadi, kita setujui SPN tiga bulan untuk rupiah tetap 5 persen," ujar Wakil Ketua Komisi XI, Harry Azhar Azis di DPR, Jakarta, Selasa (28/5/2013) malam.
 
Kendati demikian, penetapan asumsi tingkat bunga SPN tiga bulan ini sempat mendapat interupsi dari Fraksi PDI-P yang mendesak pemerintah memasukkan asumsi makro untuk tingkat bunga penerbitan surat utang valas.
 
"Kami meminta kesepakatan tingkat bunga SPN selama tiga bulan berbasis valas untuk masuk atau dihilangkan saja dan tidak perlu ada penerbitan surat utang valas. Jadi, semuanya pakai denominasi rupiah saja," ujar Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI-P, Arif Budimanta.
 
Menanggapi itu, Harry mengutarakan bahwa penambahan asumsi makro untuk tingkat bunga penerbitan surat utang valas tidak termasuk ke dalam pembahasan asumsi makro yang sedang dibahas. Dia juga memutuskan agar pembahasan tingkat bunga dalam penerbitan surat utang valas dibicarakan dalam pertemuan berikutnya.
 
"Asumsi makro tingkat bunga SPN tiga bulan yang sedang dibahas hanya untuk denominasi rupiah. Jadi, yang untuk obligasi valas dibicarakan nanti," ujarnya.
 
Sementara itu, Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan mengatakan bahwa tingkat bunga penerbitan surat utang dalam denominasi valas berada di luar asumsi makro tingkat bunga SPN tiga bulan.

"Hal tersebut berada di luar asumsi makro tingkat bunga (SPN) selama tiga bulan," tandasnya.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions