Rabu, 29 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Puskopanti bangkitkan pedagang yang tergerus minimarket

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Puskopanti bangkitkan pedagang yang tergerus minimarket
May 29th 2013, 08:07

Puskopanti bangkitkan pedagang yang tergerus minimarket

Arif Budianto

Rabu,  29 Mei 2013  −  15:07 WIB

Puskopanti bangkitkan pedagang yang tergerus minimarket

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Pusat Koperasi Pedagang Kaki Lima Panca Bakti (Puskopanti) Jawa Barat terus berupaya mendorong pedagang kecil yang tutup akibat tergerus oleh ekspansi minimarket.

Upaya yang dilakukan Puskopanti yaitu memfasilitasi pedagang mendapatkan akses modal dan produk. Ketua Puskopanti Jabar, Andra A Luddin berkomitmen mendorong pedagang kecil yang tutup untuk kembali membuka usahanya.

Menurutnya, mereka bisa mengambil barang dari Mal Bandung Timur Plaza (BTP). "Kedepan BTP diharapkan mampu menjadi pusat perkulakan di Bandung Timur. Paling tidak, PKL, asongan, dan pedagang berskala kecil lainnya bisa mengambil barang dari BTP dengan harga bersaing," jelas Andra.

Pihaknya mengakui, persaingan bisnis di sektor perdagangan semakin ketat. Terlebih, munculnya ribuan minimarket sampai pelosok daerah, persaingan tersebut menyebabkan pedagang kecil memilih tutup, akibat minimnya penjualan.

Puskopanti, lanjut dia, telah memfasilitasi ratusan pedagang kecil kembali berjualan, setelah sebelumnya tutup. "Paling tidak, mereka bisa menggulirkan usahanya, dan mendapat keuntungan untuk makan sehari-hari," imbuh dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions