Kamis, 30 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Tingkatkan produksi, Semen Padang bangun pabrik baru

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Tingkatkan produksi, Semen Padang bangun pabrik baru
May 30th 2013, 09:57

Tingkatkan produksi, Semen Padang bangun pabrik baru

Arif Budianto

Kamis,  30 Mei 2013  −  16:57 WIB

Tingkatkan produksi, Semen Padang bangun pabrik baru

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Semen Padang berencana menambah kapasitas produksi semen dengan membangun pabrik baru di Sumatera Barat. Pabrik baru tersebut mampu memproduksi semen sekitar 3 juta ton per tahun.

Direktur Utama PT Semen Padang, Munadi Arifin mengatakan, jika pabrik baru tersebut selesai, maka kapasitas produksi Semen Padang menjadi 9,5 juta ton per tahun. "Pabrik baru Semen Padang ditargetkan mulai beroperasi awal 2016," katanya di Bandung, Kamis (30/5/2013).

Pabrik baru Semen Padang tersebut terletak di sekitar kawasan pabrik lama yang sampai saat ini masih berproduksi. Untuk membangun pabrik semen itu, Semen Padang menginvestasikan dana senilai Rp3,5 triliun.

Menurutnya, besaran investasi pembangunan pabrik akan sangat tergantung pada material yang dipakai untuk membangun pabrik. Namun demikian, PT Semen Padang akan mencari komponen mesin pabrik berkualitas.

Penambahan kapasitas produksi Semen Padang akan menambah kapasitas perusahaan holding Semen Indonesia yang terdiri atas Semen Padang, Semen Gresik, dan Semen Tonasa menjadi 28 juta ton per tahun. Saat ini, market share Semen Indonesia di Indonesia mencapai 46 persen dari total market semen di Tanah Air.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions