Rabu, 29 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ini cara Menkeu redam inflasi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Ini cara Menkeu redam inflasi
May 29th 2013, 03:03

Ini cara Menkeu redam inflasi

Ameidyo Daud

Rabu,  29 Mei 2013  −  10:03 WIB

Ini cara Menkeu redam inflasi

Ilustrasi

Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri menyebut apabila tidak ada mitigasi dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), maka inflasi bisa menyentuh angka 7,76 persen.

"Saya gunakan angka Bank Indonesia, 7,6 persen. Dan BI cukup sependapat bahwa mitigasi yang dilakukan pemerintah akan membuat inflasi (menjadi) 7,2 persen," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/5/2013) malam.

Dia menyebut, hal yang paling krusial dalam meredam atau memitigasi angka inflasi tersebut adalah menjamin pasokan dan suplai barang serta logistik ke masyarakat.

"Adalah menjamin pasokan suplai barang-barang dan kemudian distribusi barang. Itu yang akan membantu meredam inflasi," tuturnya.

Sementara itu, Komisi XI DPR telah menyepakati asumsi angka inflasi pada kisaran 6-7,2 persen. Sementara asumsi pemerintah sebesar 7,2 persen pada tahun ini. Hal itu melihat angka inflasi 2013 saat ini, yang sudah mencapai 5,57 persen.

Terkait batas bawah angka inflasi yang disepakati Komisi XI tersebut, Chatib mempertanyakan kelayakan angka inflasi 6 persen di tengah kondisi saat ini, mengingat harga bahan bakar minyak (BBM) akan segera dinaikkan.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions