Rabu, 29 Mei 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Perilaku Konsumen Jadi Inspirasi Peluncuran Mini Baby Universe

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Perilaku Konsumen Jadi Inspirasi Peluncuran Mini Baby Universe
May 28th 2013, 20:47

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) meluncurkan tampilan baru area penjualan produk untuk keperluan balita atau mini baby universe (Dunia si Kecil) di 7.300 toko Alfamart sepanjang 2013.

Presiden Direktur Sarihusada Boris Bourdin menjelaskan pengembangan mini baby universe dilatarbelakangi penelitian tentang perilaku konsumen di toko-toko Alfamart, di mana 40% pengunjung menghabiskan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam untuk berbelanja.

"Salah satu temuan yang paling unik, khusus kategori susu anak adalah pembeli haus akan pengetahuan tentang kebutuhan nutrisi untuk anak," ujar Boris di Jakarta, Selasa (28/5).

Hasil lain dari penelitian tersebut juga menyimpulkan, untuk kategori susu, 70% pengunjung akan berpindah ke toko lain jika tidak dapat menemukan produk yang ia cari.

Perubahan yang dilakukan dalam konsep 'Dunia si Kecil' adalah melalui pengelompokan seluruh kategori produk balita (susu, popok, perlengkapan, toiletries) dalam satu kesatuan sehingga para konsumen akan mudah dan fokus dalam mencari kebutuhan si kecil.

Selain itu, dilakukan upaya untuk mempermudah navigasi belanja pengunjung toko dengan melakukan pengelompokan kategori dan penempatan petunjuk kategori. Pengunjung juga akan mendapatkan edukasi mengenai baby category melalui pemasangan panel-panel edukasi.

Managing Director Alfamart Hans Prawira menambahkan dengan mini baby universe diharapkan Sarihusada dan Alfamart dapat menjawab kebutuhan dan keinginan pengunjung toko ketika berbelanja.

"Program ini bisa lebih mendekatkan kami dengan konsumen khususnya ibu karena mereka dapat menjumpai produk-produk pilihan yang diinginkannya dengan mudah," ujar Hans. (RO)


Editor: Irvan Sihombing

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions