Selasa, 21 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: KEPALA BKPM BARU: Pengganti Chatib itu Pengusaha atau Ekonom

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
KEPALA BKPM BARU: Pengganti Chatib itu Pengusaha atau Ekonom
May 21st 2013, 05:42

130516_ms hidayat.jpgBISNIS . COM, JAKARTA—Calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal  bisa berasal dari kalangan pengusaha atau ekonom yang lama berkecimpung di organisasi pemerintahan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mempertimbangkan beberapa nama untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan Chatib Basri tersebut.

"Ada beberapa nama yang dipertimbangkan [Presiden]. Siapa, nanti Presiden yang umumkan," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/5/2013).

Hidayat mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Presiden akan menunjuk tokoh pengusaha, namun beberapa nama ekonom juga dipertimbangkan.

 "Most likely dari pengusaha tapi bisa juga ekonom, yang selama ini berkecimpung di organisasi ekonomi," kata Menperin.

 Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan calon Kepala BKPM bisa berasal dari kalangan profesional BUMN atau dari dunia usaha asal memenuhi 3 kriteria.

Tokoh tersebut harus mampu menjaga iklim investasi d Indonesia, menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kemudahan berusaha (ease of doing business), dan turut merancang paket kebijakan ekonomi yang mendorong investasi.

"Itu saya sudah bicarakan dengan Pak Chatib, kita harus mengeluarkan paket baru kebijakan ekonomi Indonesia untuk menjaga momentum [pertumbuhan ekonomi] dan investasi. Terutama terkait insentif," kata Hatta. (ltc)

Editor : Linda Teti Silitonga

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions