Selasa, 21 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: AKSI KORPORASI: Mitra Pinasthika Tetapkan Harga Rp1.500/Saham

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
AKSI KORPORASI: Mitra Pinasthika Tetapkan Harga Rp1.500/Saham
May 21st 2013, 04:03

130520_bei.jpgBISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan yang bergerak di bidang usaha perdagangan, jasa, industri, dan pengangkutan darat, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk menetapkan harga saham perdana pada Rp1.500 per saham.

Perseroan menyebutkan berencana melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan menerbitkan sebanyak 970 juta saham atau sekitar 27,37%.

"Total target dana yang diperoleh dari IPO adalah Rp1,45 triliun," paparnya dalam prospektus yang diterbitkan hari ini, Selasa (21/5/2013).

Mayoritas dana dari aksi korporasi itu, atau sekitar 24% dialokasikan untuk MPM Rent untuk mendanai akuisisi perusahaan penyewaan kendaraan atau bisnis penyewaan kendaraan lain yang potensial.

Selain itu, sekitar 20% digunakan oleh PT Federal Karyatama untuk membangun fasilitas pabrikasi dan pembotolan pelumas baru. Sekitar 22% untuk membiayai akuisisi sisa saham Federal Karyatama.

Selanjutnya, sekitar 12% digunakan MPM Rent untuk mendanai sebagian pembelian sekitar 3.000 mobil baru dari produsen selama 1 tahun sejak  IPO, pembukaan kantor cabang baru, dan pendirian sekolah khusus pengemudi.

Sisanya sekitar 7% akan digunakan oleh PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika untuk mendanai ekspansi kegiatan operasi a.l pembukaan kantor cabang baru dan atau akuisisi perusahaan atau bisnis asuransi yang potensial. Dan sekitar 9% untuk melunasi sebagian utang perseroan berdasarkan facility agreement pada 9 Januari 2012 dari PT Bank DBS Indonesia dan PT Bank ANZ Indonesia.

"Sisanya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja perseroan untuk mendukung operasi perseroan a.l pembelian persediaan sepeda motor MPM Motor," tambahnya.

Berdasarkan prospektus itu disebutkan pernyataan efektif IPO didapat pada 20 Mei 2013. Adapun masa penawaran umum perdana dijadwalkan pada 21-23 Mei 2013, penjatahan pada 27 Mei 2013, pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham secara elektronik pada 28 Mei 2013. Dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia diharapkan dapat terlaksana pada 29 Mei 2013.

Dalam aksi korporasinya, perseroan menunjuk PT Morgan Stanley Asia Indonesia, PT Deutsche Securities Indonesia, PT DBS Vickers Securities Indonesia, dan PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions