Sabtu, 24 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BI berharap masyarakat lokal perbanyak beli SUN

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
BI berharap masyarakat lokal perbanyak beli SUN
Aug 24th 2013, 09:27

BI berharap masyarakat lokal perbanyak beli SUN

Ameidyo Daud

Sabtu,  24 Agustus 2013  −  16:27 WIB

BI berharap masyarakat lokal perbanyak beli SUN

Ilustrasi: Corbis

Sindonews.com - Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Difi Johansyah menyebut, banyaknya porsi asing dalam kepemilikan Surat Utang Negara (SUN) tidak selamanya positif. Karena itu, BI sedang bekerja keras agar masyarakat sebagai pemilik lokal dapat terlibat dalam aktivitas investasi pasar modal.

"Banyak porsi non resident di SUN kita, bagaimana bisa kita memiliki antibodi yang kuat dan mandiri kalau hal-hal seperti ini belum dapat diakses sampai tingkat rumah tangga," ujar Difi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (24/8/2013).

Dia menuturkan, masih banyak masyarakat dalam tingkat rumah tangga yang belum mengetahui instrumen pasar modal semacam SUN, mayoritas hanya mengetahui aktivitas stabil dan tidak stabilnya ekonomi saja.

Padahal dengan kepemilikan instrumen investasi tersebut, masyarakat bukan hanya mengetahui tetapi juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas ekonomi dan memperbesar porsi domestik dalam kepemilikan SUN.

"SUN dan reksa dana belum banyak tumbuh di tingkat rumah tangga. Masyarakat hanya tahu ekonomi stabil dan tidak stabil," tambah Difi.

Padahal di beberapa negara maju, masyarakatnya dapat ikut berpartisipasi dan memiliki tingkat pengetahuan tinggi mengenai instrumen pasar modal.

"Di Amerika Serikat, bahkan supir taksi tahu dan mengerti tentang SUN," pungkas Difi.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions