Kamis, 22 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Hindari PHK, GPEI minta insentif padat karya

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
The Ultimate Sports Fundraising Program

This $27 online course teaches fundraising approaches specifically for sports programs. Learn to raise money like the nation's top programs. Sign up today.
From our sponsors
Hindari PHK, GPEI minta insentif padat karya
Aug 22nd 2013, 12:49

Hindari PHK, GPEI minta insentif padat karya

Ameidyo Daud

Kamis,  22 Agustus 2013  −  19:49 WIB

Hindari PHK, GPEI minta insentif padat karya

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI), Benny Sutrisno mengharapkan pemerintah memberikan insentif dan kebijakan kepada industri padat karya.

Pasalnya, industri jenis tersebut rawan terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) jika ekonomi bergolak dan tidak sesuai instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan tidak adanya PHK.

"Harusnya pemerintah memberikan kebijakan atau insentif kepada industri padat karya agar tetap bergairah dan tidak terjadi PHK," ujar Benny di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Benny memberikan contoh, pengusaha ekspor dibebankan oleh Bank Indonesia (BI) devisa hasil ekspor yang terasa lebih memberatkan dibandingkan importir.

"Apalagi yang impor menyelundup lagi. Kirim uang ke luar enggak ada beban administrasi. Sementara kalau kita ekspor, di mana ada uang masuk itu beban administrasinya malah lebih berat," imbuh dia.

Bahkan, Benny meminta pemerintah mulai memberikan insentif dari yang tidak berupa uang tetapi dukungan dan support. "Contohnya teman-teman kita TKI, (pemerintah) sambut dong di airport sana sebagai pejuang devisa. Itu baru nilai tambah," tandasnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions