Rabu, 31 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kemen PU dan Kemenhub dapat alokasi sebesar Rp198 T

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Kemen PU dan Kemenhub dapat alokasi sebesar Rp198 T
Jul 31st 2013, 14:41

Anggaran infrastruktur 2014

Kemen PU dan Kemenhub dapat alokasi sebesar Rp198 T

Ameidyo Daud

Rabu,  31 Juli 2013  −  21:41 WIB

Kemen PU dan Kemenhub dapat alokasi sebesar Rp198 T

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Anggaran Infrastruktur dalam APBN 2014 yang diproyeksikan mencapai Rp198 triliun memang dialokasikan untuk anggaran pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perhubungan.

Hal tersebut dikatakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana di kantornya, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Walaupun belum bisa merinci, dia menyebut anggaran tersebut akan digunakan Kementerian PU untuk pengerjaan dan pemeliharaan jalan yang sudah ada sepanjang 38 ribu km dan menambah jalan baru.

"Yang lainnya penyediaan sumber daya air. Ada bendungan, waduk, dan embung untuk penyediaan air baku dan sanitasi serta irigasi. Lalu untuk pembangunan sarana dan prasarana pemukiman yang akan dikerjakan Ditjen Cipta Karya," ujar Armida.

Sedangkan anggaran infrastruktur sisanya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur bandara dan pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia, terutama Indonesia Timur.

"Kan sudah terlihat di Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2014 kemarin bahwa akan ada banyak bandara di Indonesia Timur yang akan kita bangun," tandas Armida.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions