Senin, 29 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: SBY: Buruh berperan penting tumbuhkan ekonomi RI

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
SBY: Buruh berperan penting tumbuhkan ekonomi RI
Jul 29th 2013, 06:02

SBY: Buruh berperan penting tumbuhkan ekonomi RI

Izzudin

Senin,  29 Juli 2013  −  13:02 WIB

SBY: Buruh berperan penting tumbuhkan ekonomi RI

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Sekjen International Trade Union Confederation (ITUC) Sharan Burrow di kantor presiden, Jakarta, hari ini.

Dalam pertemuan tersebut, SBY menegaskan bahwa buruh memiliki peran penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Jika berbicara tentang pertumbuhan ekonomi tak akan bisa dilepaskan dari buruh dan industri," kata Presiden seperti dikutip dari situs resmi Setkab Senin (29/7/2013).

Presiden percaya bahwa ITUC dapat berperan mengefektifkan organisasi dan komunitas buruh agar bisa lebih bekerja sama dengan negara-negara di Asia Pasifik. Apalgi, ITUC sudah memilki jaringan di Indonesia antara lain Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBSI).

Presiden juga menyambut baik rencana ITUC untuk menyelenggarakan konferensi di Indonesia pada September 2013, yang waktunya berdekatan dengan penyelenggaraan KTT APEC di Bali, Oktober.

"Kita akan berbicara tentang pertumbuhan, maka kita harus berpikir tentang peran penting buruh. Mereka penting untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kita," katanya.

Menyikapi pernyataan Presiden, Sharan Burrow mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat bisa diterima di Indonesia. Dia juga berharap dapat mendiskusikan lebih detail soal permasalahan-permasalahan buruh terkini.

"Saya sangat tertarik dengan Indonesia dan berharap kita bisa mendiskusikan masalah-masalah buruh saat ini," kata Burrow.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions