Rabu, 31 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Panasonic bukukan lonjakan keuntungan USD1,1 M

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Panasonic bukukan lonjakan keuntungan USD1,1 M
Jul 31st 2013, 08:04

Panasonic bukukan lonjakan keuntungan USD1,1 M

Rabu,  31 Juli 2013  −  15:04 WIB

Panasonic bukukan lonjakan keuntungan USD1,1 M

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Panasonic mencatat kenaikan laba bersih pada kuartal kedua (Q2) 2013 sebesar USD1,1 miliar. Salah satunya berkat perubahan skema pensiun.

Raksasa elektronik Jepang itu membukukan total laba bersih 107,8 miliar yen pada tahun fiskal kuartal pertama, lebih dari tujuh kali lipat peningkatan 12,8 miliar yen pada kuartal yang sama tahun lalu.

Dilansir dari AFP, Rabu (31/7/2013), laba operasional Panasonic naik 66,3 persen menjadi 64,2 miliar yen, berkat pemotongan biaya dan pelemahan yen, yang meningkatkan nilai pendapatan luar negeri. Sementara penjualan naik tipis 0,6 persen menjadi 1,82 triliun yen.

Perusahaan tetap pada target perkiraan laba bersih setahun penuh sebesar 50 miliar yen, dengan penjualan 7,2 triliun yen hingga Maret 2014.

Seperti saingannya, Sony dan Sharp, Panasonic telah mengalami restrukturisasi besar-besaran bertujuan menghentikan rekor kerugian dalam beberapa tahun terakhir, di tengah perjuangan unit elektronik.

Panasonic mengungkapkan, produk konsumen seperti televisi dan kamera digital terus melihat penurunan penjualan pada kuartal ini. Kenaikan terbaru terutama berkat keuntungan one-off 79,9 miliar yen perubahan akuntansi untuk dana pensiun.

Penjualan meningkat terutama karena dampak positif dari depresiasi yen dan stabilitas dalam bisnis perumahan dan otomotif. Pelemahan yen membantu eksportir Jepang membuat produk mereka lebih kompetitif di luar negeri.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions