Rabu, 31 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BOE diperkirakan pertahankan suku bunga rendah

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
BOE diperkirakan pertahankan suku bunga rendah
Jul 31st 2013, 05:53

BOE diperkirakan pertahankan suku bunga rendah

Rabu,  31 Juli 2013  −  12:53 WIB

BOE diperkirakan pertahankan suku bunga rendah

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Bank Sentral Inggris (Bank of England/BOE) diperkirakan akan mempertahankan suku bunga rendah di tengah penguatan pemulihan ekonomi. Namun, analis melihat sinyal stimulus bergerak.

Pertemuan dua hari Komite Kebijakan Moneter (MPC) mulai Rabu waktu setempat, di bawah Gubernur BOE baru, Mark Carney dibimbing berita terbaru bahwa ekonomi Inggris pulih dengan pertumbuhan 0,6 persen pada kuartal kedua.

Sebagian besar ekonom memperkirakan MPC akan mempertahankan apa yang disebut pelonggaran kuantitatif (QE) melalui stimulus, sebagai debut mengesankan Carney pada Juni, saat bersatu dengan sembilan anggota panel MPC dalam keputusan menahan diri dari suntikan stimulus lebih besar. Sebelumnya MPC terpecah dua sejak akhir 2012.

Risalah dari pertemuan Juni mengungkapkan, bahwa kebijakan akan mempelajari cara lain untuk membantu merangsang pertumbuhan ekonomi yang rapuh.

Selain itu, MPC juga mempertimbangkan kemungkinan penggunaan bimbingan ke depan, melalui kebijakan lebih jelas tentang bagaimana tingkat suku bunga dapat berkembang dalam jangka pendek dan menengah.

Kebijakan ini dapat dikaitkan dengan tingkat pengangguran, cara yang mirip dilakukan Federal Reserve AS. Namun, pengumuman ini tidak diharapkan sampai 7 Agustus ketika bank juga akan mengeluarkan perkiraan ekonomi kuartalan.

"Acara utama bulan ini kemungkinan akan menjadi pengumuman bimbingan formal yang maju. Kami berharap Komite Kebijakan Moneter berkomitmen mempertahankan suku bunga rendah sampai ambang pengangguran terentaskan," kata analis Capital Economics, Vicky Redwood, seperti dilansir dari AFP, Rabu (31/7/2013).
.
"Setiap komitmen akan diumumkan bersamaan dengan laporan inflasi pada Rabu, 7 Agustus," tambahnya.

Carney disambut kabar baik pekan lalu, bahwa pemulihan ekonomi Inggris dipercepat pada kuartal kedua. Namun, Menteri Keuangan George Osborne menegaskan, pemerintah koalisi akan tetap pada rencana penghematan sulit.

Produk domestik bruto (PDB) tumbuh sebesar 0,6 persen dalam tiga bulan hingga akhir Juni. Hal ini merupakan keuntungan dibandingkan 0,3 persen pada kuartal sebelumnya, sebagai yang pertama sejak 2011, bahwa Inggris telah mencapai back-to-back kenaikan kuartalan.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions