Selasa, 30 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Lebaran, Bandara Ngurah Rai layani 87 extra flight

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Lebaran, Bandara Ngurah Rai layani 87 extra flight
Jul 30th 2013, 09:52

Lebaran, Bandara Ngurah Rai layani 87 extra flight

Rohmat

Selasa,  30 Juli 2013  −  16:52 WIB

Lebaran, Bandara Ngurah Rai layani 87 extra flight

Foto: Dok Okezone

Sindonews.com - Meningkatnya arus pemudik saat libur panjang Lebaran yang menggunakan pesawat dipastikan membuat sibuk Bandara Ngurah Rai Bali lantaran ada sekitar 87 extra flight atau penambahan penerbangan.

Tambahan penerbangan diajukan sedikitnya enam maskapai ke beberapa kota tujuan dalam negeri dan luar negeri sebagai antisipasi melonjaknya jumlah penumpang yang akan tiba atau meninggalkan Pulau Dewata.

"Extra flight ini akan mulai berlaku 1 Agustus hingga 16 Agustus," kata Humas Angkasa Pura I, Ngurah Rai Sherly Yunita Selasa (30/7/2013).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa maskapai mengajukan extra flight ke beberapa kota tujuan seperti Jakarta, Sumbawa Besar, Maumere, Maranggo (Wakatobi) dan Novosibirk (Rusia).

Adapun maskapai yang mengajukan tambahan penerbangan masing-masing Garuda Indonesia (35 Extra Fligt), Sriwijaya Air (28), Sky Aviation (6), Trans Nusa (12), Aviastar (4) dan Norwind (2).

Dari enam maskapai yang mengajukan tambahan penerbangan itu setidaknya ada tambahan hingga 11.862 kursi penumpang. Jika dibandingkan dengan lebaran 2012, penambahan penerbangan tahun ini meningkat 52 persen. pada tahun lalu sebanyak lima maskapai mengajukan tambahan sekarang tambah satu menjadi enam masakapai.

begitu juga ada peningkatan jumlah kursi penumpang dari tahun lalu hanya 10.592 seat sekarang meningkat menjadi 11.862 seat atau meningkat 12 persen. Sherly menuturkan, untuk pergerakan pesawat dan penumpang pada libur Lebaran ini rata-rata per hari ada peningkatan antara 2-3 persen.

Untuk penumpang domestik dan internasional rata-rata di hari normal sebanyak 5.038 per hari. Sedangkan masa Lebaran meningkat 54.779 orang. Demikian pula untuk pergerakan pesawat domestik dan internasional pada hari biasa mencapai 329 pesawat di hari lebaran mencapai 334 pesawat.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions