Sabtu, 27 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pemilik angkutan bus naikkan tarif H-7 Lebaran

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Pemilik angkutan bus naikkan tarif H-7 Lebaran
Jul 27th 2013, 10:32

Pemilik angkutan bus naikkan tarif H-7 Lebaran

Herni Amir

Sabtu,  27 Juli 2013  −  17:32 WIB

Pemilik angkutan bus naikkan tarif H-7 Lebaran

Ilustrasi

Sindonews.com - Pemilik angkutan bus di Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan akan menaikan tarif mulai H-7 Idul Fitri 1434 H. Salah satu pemilik angkutan bus yang akan menaikkan tarif, yakni PO New Liman.

"Untuk kenaikan disesuaikan dengan jenis busnya AC atau bus biasa, dan jarak tempuhnya.  Kenaikannya bisa mencapai Rp50 ribu dari tarif semula," kata Public Relation PO New Liman,  Herman Nurmanti di Makassar, Sulsel, Sabtu (27/7/2013).

Dia mencontohkan, untuk Makassar-Soroako bus eksekutif Rp180 ribu dari harga biasa Rp130 ribu dan untuk untuk tujuan Toraja Rp120 ribu dari Rp72 ribu.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Sulsel Masykur A Sulthan melarang adanya kenaikan tuslah angkutan Lebaran. Pasalnya, kenaikan tarif angkutan 20 persen pasca kenaikan BBM sangat berdekatan dengan musim mudik.

"Kalau ada yang berani menaikkan tuslah, maka akan disanksi dengan membekukan opersional mobil yang bersangkutan," ungkapnya.

Hal ini dilakukan sebab biasanya ada supir nakal yang menaikkan harga sepihak tanpa sepengatuhan dari operator angkutan. Sementara mereka yang berani menetapkan harga paling rendah akan diberikan reward berupa penambahan jumlah armada operasional.

Adapun, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulawesi Selatan menoleransi adanya kenaikan tarif angkutan mudik hingga 20 persen dari tarif normal yang diberlakukan.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions