Senin, 29 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Wamendag tinjau kesiapan Sucaco hadapi AEC 2015

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Wamendag tinjau kesiapan Sucaco hadapi AEC 2015
Jul 29th 2013, 08:16

Wamendag tinjau kesiapan Sucaco hadapi AEC 2015

Maggie Quesada Sukiwan

Senin,  29 Juli 2013  −  15:16 WIB

Wamendag tinjau kesiapan Sucaco hadapi AEC 2015

Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi/Foto: Ist

Sindonews.com - Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi melakukan kunjungan kerja ke pabrik emiten kabel PT Supreme Cabel Manifacturing (Sucaco) Tbk.

Kegiatan tersebut dalam rangka mencermati kesiapan industri listrik dan elektrik untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN/ASEAN Economic Community (AEC) 2015 nanti.

"Dari data yang ada, untuk sektor ini sudah sepenuhnya siap untuk menghadapi AEC 2015," ujar Bayu di pabrik Sucaco Daan Mogot Tangerang, Senin (29/7/2013).

Menurut Bayu, potensi pasar yang begitu besar di ASEAN yang memiliki lebih dari 500 juta penduduk harus dapat dimanfaatkan Indonesia.

"Para produsen listrik dan elektrik Indonesia dapat memanfaatkan peluang tersebut antara lain melalui adanya harmonisasi standar serta keberterimaan hasil pengujian dan sertifikat produk," terangnya.

Sekadar informasi, Indonesia telah meratifikasi persetujuan perdagangan peralatan listrik dan elektrik di ASEAN sehingga peraturan perdagangan Indonesia dalam sektor tersebut harus selaras dengan ASEAN Harmonized Electrical and Electronic Equipment Regulatory Regime (AHEEERR).

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions