Rabu, 31 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Semester I/2013, SRTG raih laba bersih Rp188 M

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Semester I/2013, SRTG raih laba bersih Rp188 M
Jul 31st 2013, 12:02

Semester I/2013, SRTG raih laba bersih Rp188 M

Heru Febrianto

Rabu,  31 Juli 2013  −  19:02 WIB

Semester I/2013, SRTG raih laba bersih Rp188 M

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) hingga semester I/2013 berhasil membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp188 miliar.

Dalam laporan keuangan semester pertama yang berakhir pada 30 Juni 2013, SRTG memperoleh pendapatan yang kuat dari perusahaan-perusahaan yang dikonsolidasikan.
 
Kuatnya kinerja pendapatan yang mendasar juga tercermin pada perusahaan-perusahaan asosiasi (investee companies) dengan kontribusi pertumbuhan yang signifikan dari sektor produk dan jasa konsumen serta sektor infrastruktur.

Sementara, sektor sumber daya alam khususnya sektor batu bara terpadu, pertambangan, dan kelapa sawit, tetap menghadapi tantangan. Karena adanya sentimen global terhadap sektor ini.

Di sektor produk dan jasa konsumen, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memperlihatkan kinerja operasional yang solid dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 31 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Terutama dari penjualan sepeda motor yang kuat di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur serta peningkatan sebesar 74 persen dalam hal jumlah armada bisnis sewa otomotif.

Di sektor infrastruktur, Tower Bersama Group (TBIG) melaporkan pertumbuhan jumlah penyewa yang signifikan melalui pertumbuhan organik maupun melalui akuisisi. Hal ini tercermin pada pertumbuhan pendapatan perusahaan sebesar 96 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pendapatan Saratoga dari perusahaan yang dikonsolidasikan yang bergerak di bisnis pengilangan minyak melaporkan kenaikan laba kotor sebesar 68 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Karena efisiensi operasional. Pada akhir Juni 2013, perluasan kapasitas kilang minyak di Bojonegoro telah selesai.

Perluasan kilang tersebut akan memberikan tambahan kapasitas sebesar 10.000 barel/hari. Ini adalah contoh yang baik bagaimana Saratoga mampu mendukung perusahaan asosiasi untuk mencapai efisiensi operasional.

"Memasuki semester kedua 2013, Saratoga optimistis akan prospek masa depan perusahaan. Kami yakin ketahanan jangka panjang model bisnis kami untuk menghadapi tantangan pasar saat ini dan kemampuan untuk mencari kesempatan bisnis yang menguntungkan. Lebih penting lagi, kondisi pasar saat ini terus memberi kami peluang investasi yang cukup banyak di sektor-sektor di mana kami berfokus di dalamnya," ujar Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga S Uno, dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Menurutnya, Saratoga terus melakukan investasi di tiga sektor utama yangmenjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan prospek jangka panjang yang sangat positif.
 
"Dengan memberikan keuntungan dalam jangka panjang, Saratoga akan terus memberikan kontribusi bagi Indonesia dan masyarakat luas," pungkas Sandiaga.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions