Minggu, 28 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pertamina pastikan SPBU buka 24 jam

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Pertamina pastikan SPBU buka 24 jam
Jul 28th 2013, 05:18

Ramadan dan Lebaran

Pertamina pastikan SPBU buka 24 jam

Nanang Wijayanto

Minggu,  28 Juli 2013  −  12:18 WIB

Pertamina pastikan SPBU buka 24 jam

ilustrasi/ist

Sindonews.com - General Manager Fuel Retail Marketing Pertamina Region III, Hasto Wibowo menegaskan, terminal BBM dan SPBU beroperasi penuh selama 24 jam, khususnya di jalur mudik mulai H-15 hingga H+15 Lebaran.

Bahkan, kata dia, Pertamina juga menambahkan 38 mobil tangki baru untuk memindahkan dari solar ke premium. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan mobil tangki berisi BBM 'stand by' di SPBU yang rawan macet total. "Jam penyaluran terminal BBM juga ditambah," ungkapnya, Minggu (28/7/2013).

Hal lain yang dilakukan Pertamina yakni pemisahan jalur pelayanan masuk motor dan mobil serta menyediakan 117 titik SPBU transit khusus sepeda motor. Selain itu, jalur 'contra flow' juga disiapkan untuk mengantisipasi stagnasi mobilitas mobil tangki Pertamina akibat macet. "Kami bekerja sama dengan Kepolisian," ujarnya.

Dalam rangka menjaga stok BBM, Pertamina juga menyediakan produk BBK dalam kemasan Pertamax dan Pertamax Plus dalam kemasan 5, 10 dan 20 liter serta Pertamax Dex dalam kemasan 10 liter di 341 SPBU yang selama ini belum menjual BBK dan 13 kios Pertamax.

"Pembelian BBK mendapatkan gratis takjil, makanan ringan, refleksi cuci kaca dan vakum mobil di posko serambi Pertamax serta vaucher belanja Zalora dan asuransi perlindungan kendaraan Garda Siaga," katanya.

Vice President Corporate Pertamina, Ali Mundakir juga meminta seluruh SPBU dengan jumlah sekitar 5.027 untuk meningkatkan pelayanan dengan menyediakan layanan pendukung seperti mushola, toilet, ATM serta memperhatikan aspek kebersihan.

"Apabila terjadi kendala distribusi BBM maupun elpiji agar menghubungi kontak Pertamina 500-000 atau melalui SMS 08159500000. Kami akan memberikan respon cepat untuk kenyamanan mudik," pungkas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions