Rabu, 31 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Nintendo raup keuntungan USD88 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Nintendo raup keuntungan USD88 juta
Jul 31st 2013, 10:52

Nintendo raup keuntungan USD88 juta

Rabu,  31 Juli 2013  −  17:52 WIB

Nintendo raup keuntungan USD88 juta

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Nintendo Jepang melaporkan kenaikan laba bersih sebesar USD88 juta dalam tiga bulan sampai Juni 2013, berkat pelemahan yen yang membantu mengembangkan hasil dari luar negeri.

Dilansir dari AFP, Rabu (31/7/2013), laba bersih sebesar 8,62 miliar yen membalikkan kerugian 17,23 miliar yen pada tahun sebelumnya. Di mana pembuat game konsol Wii U itu menetapkan perkiraan keuntungan tidak berubah sebesar 55 miliar yen untuk fiskal setahun penuh hingga Maret mendatang.

Permintaan game konsol baru Wii U sangat hangat di tengah penjualan Nintendo secara keseluruhan tergelincir 3,8 persen year-on-year (yoy) menjadi 81,55 miliar yen.

Pembuat ikon Donkey Kong dan Super Mario itu telah terkunci dalam perang game dengan pesaing utama Sony dan Microsoft, pembuat PlayStation dan konsol videogame Xbox, dalam memperebutkan dominasi pasar sekitar USD44 miliar per tahun.

Pada saat yang sama trio game tersebut menghadapi kondisi ekonomi yang sulit di pasar utama, AS dan Eropa, yang saat ini menghadapi tantangan berat dari download game gratis smartphone dan tablet.

Nintendo berharap Wii U akan membantu napas kehidupan baru perusahaan ke dalam kinerjanya setelah melihat permintaan konsol 3DS mengecewakan. Sistem 3DS adalah yang pertama di dunia konsol video game dengan layar 3D bekerja tanpa kacamata khusus.

Nintendo meluncurkan konsol Wii U pada akhir tahun lalu, di tengah serangkaian penundaan pengembangan game yang berkontribusi terhadap penjualan.

Perusahaan itu mengatakan mereka berharap sistem permainan baru akan memikat lebih banyak pembeli menjelang musim liburan.

"Prospek Nintendo untuk tahun fiskal tergantung pada apakah dapat membuat perangkat lunak menarik pada waktunya untuk musim Natal tahun ini," kata Hideki Yasuda, analis di Ace Securities.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions