Selasa, 30 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kepercayaan bisnis dan konsumen Eropa meningkat

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Kepercayaan bisnis dan konsumen Eropa meningkat
Jul 30th 2013, 10:05

Kepercayaan bisnis dan konsumen Eropa meningkat

Selasa,  30 Juli 2013  −  17:05 WIB

Kepercayaan bisnis dan konsumen Eropa meningkat

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Kepercayaan bisnis dan konsumen di Eropa pada Juli 2013 kembali naik, sebagai indikator yang menunjukkan perbaikan setelah ekonomi lesu.

Komisi Eropa mengatakan, Economic Sentiment Indicator (ESI) bulan ini naik 1,2 poin menjadi 92,5 poin di 17 negara zona euro dan meningkat 2,4 poin menjadi 95 poin di 28 anggota Uni Eropa.

Keuntungan Juli mempertahankan tren yang terlihat sejak Mei, dan merupakan hasil terbaik lebih dari satu tahun, tetapi pembacaan tetap di bawah 100 poin garis boom-bust untuk indikator ini.

Di zona euro, hasil itu didorong meningkatnya kepercayaan di kalangan konsumen dan manajer dalam industri, jasa dan perdagangan ritel, sedangkan konstruksi masih lemah.

Italia menunjukkan perbaikan terbesar di zona euro naik 2,0 poin, diikuti Spanyol dan Perancis masing-masing 1,2 poin. Sementara Jerman, ekonomi terbesar di Uni Eropa memperoleh 0,7 poin. Sebaliknya, Belanda kehilangan 2,0 poin.

Lembaga survei Markit mematau Purchasing Managers Index (PMI) dengan cermat kembali ke wilayah positif untuk pertama kalinya selama 18 bulan pada Juli, menurut angka yang dirilis awal bulan lalu.

Howard Archer, dari IHS Global Insight mengatakan, laporan Komisi Eropa bulan ini menandai tingkat tinggi dalam 15 bulan karena ekonomi zona euro stabil. "Itu bisa sangat baik bagi pertumbuhan marjinal di paruh kedua tahun ini," terangnya, seperti dilansir dari AFP, Selasa (30/7/2013).

Pada saat yang sama, Archer memperingatkan keyakinan, masih pada tingkat yang relatif rendah dibandingkan dengan norma-jangka panjang, yang menunjukkan bahwa bisnis akan tetap berhati-hati dalam rencana kerja dan investasi, setidaknya dalam waktu dekat.

"Demikian pula konsumen, umunya sulit melihat mereka mengangkat belanja dalam waktu dekat," tandasnya.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions