Senin, 29 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Jelang Lebaran, tiket KA Kaligung Mas naik

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Jelang Lebaran, tiket KA Kaligung Mas naik
Jul 29th 2013, 06:15

Jelang Lebaran, tiket KA Kaligung Mas naik

Akrom Hazami

Senin,  29 Juli 2013  −  13:15 WIB

Jelang Lebaran, tiket KA Kaligung Mas naik

Foto: Akrom Hazami

Sindonews.com - Menjelang arus mudik, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi IV Semarang berencana menaikkan harga tiket. Yakni untuk perjalanan Kereta Api (KA) Kaligung Mas jurusan Tegal-Semarang (PP).

Kenaikan ini akan dilakukan mulai 1 Agustus 2013 atau H-7 Lebaran. Harga tiket KA Kaligung Mas saat ini Rp40 ribu. Namun, mulai awal Agustus harga naik menjadi Rp50 ribu. Kenaikan itu membuat penumpang di Tegal protes mengingat harga tersebut sangat membebani mereka.

Salah seorang penumpang,  Yasmin mengaku protes dan keberatan atas rencana kenaikan harga tiket tersebut. Sebab, rencana kenaikan itu mendadak atau tidak ada sosialisasi gencar dari PT KAI. Sosialisasi kenaikan harga tiket hanya pada selembar kertas yang tertempel di kaca loket tiket Stasiun Tegal.

"Saya resah dengan kenaikan harga tiket. Yang jelas saya protes. Soalnya harganya terus naik," kata dia saat ditemui di Stasiun Besar Kota Tegal, Senin (29/7/2013).

Dia mengaku sebagai pelanggan tetap KA Kaligung Mas. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang ini juga mengungkapkan, sebelum ada KA Kaligung Mas, dia terlebih dulu kerap menumpang KA Kaligung Ekonomi maupun KA Kaligung Bisnis.

Menurutnya, dengan harga tiket untuk KA Kaligung Ekonomis Rp15 ribu dan KA Kaligung Bisnis Rp25 ribu. Dengan harga saat itu masih dianggap terjangkau. "Harganya sesuai kantong mahasiswa," katanya.

Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Sapto Hartoyo menjelaskan, pihaknya tidak menaikkan harga melainkan mengembalikan tarif ke harga semula.

"Tarif Rp40 ribu itu tarif promo. Sebelumnya, tarif pernah Rp50 ribu, kemudian ke tarif promo sampai sekarang. Nanti 1 Agustus 2013 kembali ke tarif yang bukan promo," jelasnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions