Senin, 29 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Jero minta Pertamina tak naikkan harga elpiji 12 kg

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Jero minta Pertamina tak naikkan harga elpiji 12 kg
Jul 29th 2013, 10:14

Jero minta Pertamina tak naikkan harga elpiji 12 kg

Ameidyo Daud

Senin,  29 Juli 2013  −  17:14 WIB

Jero minta Pertamina tak naikkan harga elpiji 12 kg

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik menyebut harga elpiji 12 kilogram (kg) belum waktunya dinaikkan. Karena masyarakat masih merasakan dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Harga elpiji (12 Kg) belum waktunya dinaikkan, masyarakat akan merasa berat setelah harga BBM dinaikkan," ujarnya di gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, (29/7/2013).

Jero mengatakan, ide Pertamina untuk menaikkan harga elpiji 12 kg masih belum waktunya mengingat efek inflasi pasca kenaikan harga BBM dan menjelang Lebaran tahun ini. Karena itu, Jero meminta Pertamina untuk tidak menaikkan harga elpiji 12 kg dalam waktu dekat ini.

"Rakyat baru kena kenaikan BBM, efek inflasi masih ada, dan masih ada efek psikologisnya di masyarakat. Ditambah dengan Lebaran, maka saya minta jangan dinaikkan dulu," pungkas Jero.

Seperti diketahui, perusahaan migas pelat merah tersebut terpaksa menunda menaikkan harga elpiji 12 kg yang sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir sebelumnya menyatakan, Pertamina akan mengevaluasi waktu yang tepat untuk menaikkan harga elpiji 12 kg.

Namun dia menegaskan, harga elpiji 12 kg harus naik lantaran bukan barang subsidi dan jika tidak dinaikkan, Pertamina akan semakin merugi. Pada 2012 tercatat kerugian Pertamina dari jualan elpiji 12 kg mencapai USD541 juta setara Rp5 triliun.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions