Rabu, 31 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BNP Paribas kendalikan kemerosotan laba bersih

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
BNP Paribas kendalikan kemerosotan laba bersih
Jul 31st 2013, 10:05

BNP Paribas kendalikan kemerosotan laba bersih

Rabu,  31 Juli 2013  −  17:05 WIB

BNP Paribas kendalikan kemerosotan laba bersih

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Bank Perancis, BNP Paribas melaporkan penurunan laba bersih pada kuartal kedua (Q2) 2013 sebesar 4,7 persen. Meski demikian, hasil ini jauh lebih baik dari perkiraan analis.

Dilansir dari AFP, Rabu (31/7/2013), kinerja di unit investasi perbankan berkurang dalam skala besar, tetapi neraca dan likuiditas tetap kuat. Total laba bersih bank sebesar 1,76 miliar euro (USD2,34 miliar), sedangkan analis yang disurvei Dow Jones Newswires memperkirakan terjun 18,0 persen, menjadi 1,51 miliar euro.

Bank mengatakan, dalam iklim ekonomi yang masih sulit di Eropa kegiatan unit operasi telah bertahan stabil pada perbandingan 12 bulan. Laba bersih perbankan, ukuran kunci bagi bank yang menunjukkan perbedaan antara manfaat biaya deposan dan harga pinjaman, turun 1,8 persen menjadi 9,92 miliar euro.

Managing Director BNP Paribas, Jean-Laurent Bonnafe mengatakan, hasil keseluruhan mencerminkan ketahanan pendapatan di Eropa dan dinamika yang baik di pasar sangat berkembang, efisiensi operasi membaik serta biaya risiko tetap meskipun situasi ekonomi moderat.

Penjualan unit ritel perbankan naik 0,3 persen, tetapi hasil dilanda peningkatan biaya risiko di Italia sebesar 28,3 persen.

Pembagian kelola aset, asuransi dan kesejahteraan pribadi, laju pertumbuhan dalam kelompok, menunjukkan kenaikan 6,4 persen dalam keuntungan sebelum pajak setara dengan tahun lalu, terutama untuk kegiatan asuransi.

Tapi, investasi perbankan dan pendanaan merosot 38,7 persen terutama karena pengaruh tindakan de-leverage, atau mengurangi eksposur risiko kelompok.

Sejak krisis keuangan melanda, banyak bank membatasi kegiatan tersebut untuk mengurangi eksposur risiko mereka dan membantu memenuhi rasio peraturan yang sangat ketat dari modal inti terhadap risiko tertimbang.

Bank menuturkan sejalan program efisiensi yang diumumkan pada awal tahun, dimaksudkan untuk memotong biaya sebesar 2,0 miliar euro dalam satu tahun penuh pada 2015, biaya manajemen telah turun 0,7 persen. Dalam enam bulan pertama, program ini telah memotong biaya berulang sebesar 330 juta euro.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions