Selasa, 30 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Perluas pabrik feronikel, ANTM gandeng SMG Siemag

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Perluas pabrik feronikel, ANTM gandeng SMG Siemag
Jul 30th 2013, 06:40

Perluas pabrik feronikel, ANTM gandeng SMG Siemag

Heru Febrianto

Selasa,  30 Juli 2013  −  13:40 WIB

Perluas pabrik feronikel, ANTM gandeng SMG Siemag

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk (ANTM) menggandeng SMG Siemag Jerman dalam kontrak kerja sama meliputi bidang engineering, procurement and construction (EPC) penyedia electroda equipment.

Direktur Utama Antam, Tato Miraza menjelaskan kerja sama yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak tersebut, meliputi bidang EPC penyedia electroda equipment untuk electric smelting furnance (ESF)-4, yang merupakan bagian dari proyek perluasan pabrik feronikel Pomalaa.

"Nilai kontrak penyediaan elektroda ESF-4 tersebut mencapai 5,45 juta euro atau sekitar Rp75 miliar dengan perkiraan konstruksi selama 18 bulan," kata Tato usai menghadiri penandatanganan kerja sama di kantor pusat PT Antam, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Dia mengatakan, dengan penyediaan electroda equipment oleh SMG Siemag merefleksikan penggunaan teknologi modern yang lebih aman dan praktis dalam pengoperasian.

Fasilitas ESF-4 ini memiliki kapasitas terpasang sebesar 38 megawatt (MW) dengan kapasitas produksi feronikel sebesar 9.450 TNi per tahun. Konstruksi ESP-4 diperkirakan memakan waktu selama maksimal 22 bulan.

"Pembangunan ESF-4 dan Ore Prepation Line-4 yang keduanya adalah bagian dari proyek perluasan pabrik feronikel Pomalaa," jelas Tato.

Antam berharap tingkat produksi feronikel dapat meningkat menjadi 25 ribu-27 ribu TNi per tahun yang sebelumnya 18 ribu-20 ribu TNi per tahun dengan asumsi kadar umpan bijih nikel 1,9 persen.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions