Selasa, 30 Juli 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Tujuh kapal baru sumbang pendapatan WINS USD9,4 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Tujuh kapal baru sumbang pendapatan WINS USD9,4 juta
Jul 30th 2013, 09:21

Tujuh kapal baru sumbang pendapatan WINS USD9,4 juta

Heru Febrianto

Selasa,  30 Juli 2013  −  16:21 WIB

Tujuh kapal baru sumbang pendapatan WINS USD9,4 juta

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Wintemar Offshore Marine Tbk (WINS) pada semester I/2013 berhasil membukukan pendapatan sebesar USD41,7 juta, yang disumbang sebesar USD9,4 juta dari pengoperasian kapal baru.

Investor Relations WINS, Pek Swan Layanto mengatakan pendapatan perusahaan ini ditopang tujuh kapal baru yang tiga diantaranya telah beroperasi dan menyumbang 29 persen kenaikan pendapatan kapal milik dari USD9,4 juta menjadi USD 41,7 juta.

"Pada tahun 2013, WINS telah menerima tujuh kapal baru dimana tiga unit diantaranya mulai beroperasi pada kwartal pertama dan empat unit pada kwartal kedua tahun ini," kata Pek dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuh kapal tersebut terdiri dari empat jenis Fast Utility Vessel (FUV), satu Platform Supply Vessels (PSV), satu Anchor Handling Tug and Supply (AHTS) dan satu Heavy Load Barge (HLB). Dengan beroperasi penuhnya kapal-kapal yang diperoleh pada tahun 2012, berupa dua AHTS dan satu Anchor Handling Tug (AHT), kapal-kapal baru ini menyumbangkan 29 persen kenaikan pendapatan kapal milik dari USD9,4 juta menjadi USD 41,7 juta.

Pek juga menambahkan, permintaan atas kapal offshore ukuran lebih besar dan lebih canggih ternyata lebih tinggi daripada yang diharapkan karena aktivitas pengeboran pada laut dalam. Penerapan cabotage pada kapal pendukung operasi lepas pantai sejak Desember 2012 telah mengurangi ketersediaan kapal tersebut dan kapalnya sekarang menjadi langka.

"Kami optimis atas prospek bisinis kami pada semester kedua, dan apabila proyek dapat diperoleh, kami mempertimbangkan untuk menyeleksi penambahan kapal. Kontrak pada 30 Juni 2013, nilai kontrak yang telah diperoleh adalah USD 190 juta," tandasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions