Selasa, 21 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: KRESNA SECURITIES Banting Setir Usaha Inti

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
KRESNA SECURITIES Banting Setir Usaha Inti
May 21st 2013, 05:11

130515_saham.jpgBISNIS.COM, JAKARTA—PT Kresna Graha Sekurindo Tbk (Kresna Securities) berencana untuk melakukan perubahan kegiatan usaha utama dan membentuk perusahaan sekuritas baru dalam rangka meningkatkan kinerja usaha perseroan.

Manajemen perusahaan yang dipimpin oleh Michael Steven itu mengatakan perseroan yang semula bergerak di bidang perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek  akan mengubah kegiatan usaha utama menjadi perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum yang dapat berinvestasi di bidang usaha lainnya.

Adapun kegiatan perusahaan efek akan dikerjakan oleh perusahaan sekuritas baru yang akan didirikan oleh perseroan.

Terkait pendirian perusahaan sekuritas baru, manajemen menambahkan perseroan akan memberikan penyertaan modal minimal 20% dari ekuitas  yakni Rp301,2 miliar.

"Rencana perubahan kegiatan usaha utama dan pendirian perusahaan sekuritas baru ini merupakan suatu kesatuan yang saling terkait dan tak dapat dipisahkan. Kami juga akan meminta persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 20 Juni 2013," paparnya dalam prospektus yang diterbitkan hari ini, Selasa (21/5/2013).

Dalam prospektus itu juga disebutkan dengan adanya aksi korporasi itu, perseroan akan berfungsi sebagai perusahaan induk yang berperan merencanakan, mengkoordinasikan, mengkonsolidasikan, mengembangkan, serta mengendalikan untuk mengoptimalkan kinerja perseroan dan anak usaha perseroan.

Selain itu, perseroan memiliki kemampuan yang lebih leluasa dalam mengevaluasi dan memilih portofolio bisnis dan mengoptimalisasikan alokasi sumber daya yang dimiliki.

"Bentuk holding company memungkinkan perseroan membangun, mengendalikan, serta mengelola aktivitas multibisnis. Juga menjamin, mendorong, serta memfasilitasi perusahaan induk, anak-anak usaha, serta afiliasinya," tuturnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions