Selasa, 21 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: AKSI KORPORASI: Goldman Sach Tarik Investasi di ICBC

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
AKSI KORPORASI: Goldman Sach Tarik Investasi di ICBC
May 21st 2013, 02:07

130521_bank icbc.jpgBISNIS.COM, JAKARTA--Goldman Sachs (GS) Group Inc. melepas kepemilikan sahamnya senilai US$1,1 miliar di Industrial & Commercial Bank of China Ltd. (ICBC), menurut sumber yang dekat dengan perusahaan itusebagaimana dikutip Bloomberg hari ini, Selasa (21/5/2013).

Bank berkantor pusat di New York tersebut melepas sahamnya di bank dengan kapitalisasi pasar terbesar dunia itu seharga HK$5,50 per unit, menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Saham ICBC naik 1,4% menjadi HK$5,64 di Hong Kong kemarin sehingga mendongkrak keuntungan pada tahun lalu hingga 22%.

Goldman Sachs dan kliennya berinvestasi di ICBC untuk pertama kalinya pada  2006 setelah mengakuisisi bank berkantor pusat di Beijing itu senilai US$2,58 miliar.

Mereka sedikitnya lima kali menarik saham di ICBC sejak dua hari lalu, menurut data yang dikompilasi Bloomberg. Goldman Sachs menjual saham senilai US$1 miliar di bank tersebut pada Januari.

Penjualan saham tersebut, sebagaimana dilaporkan IFR kemarin, dilakukan setelah ICBC bulan lalu melaporkan kenaikan keuntungan sebesar 12% selama triwulan pertama. Kenaikan keuntungan itu ironis dengan dengan ekonomi domestik yang tengah lesu.

Bank dengan tingkat keuntungan tertinggi di dunia tersebut tercatat menambah pinjaman baru sebesar US$$75 miliar pada triwulan pertama atau 25% lebih besar dari periode yang sama tahun lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions