Selasa, 21 Mei 2013

Home » BeritaSatu - Ekonomi: OJK Siap Bekerjasama Dengan Menkeu Baru

,
BeritaSatu - Ekonomi
// via fulltextrssfeed.com
OJK Siap Bekerjasama Dengan Menkeu Baru
May 21st 2013, 05:19

Jakarta -- Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad mengungkapkan, tidak akan kesulitan dalam bekerjasama dengan menteri keuangan baru Chatib Basri. Ia berpendapat kerjasama keduanya telah berlangsung sejak lama.

"Komunikasi sudah lama sejak beliau sebagai pengamat ekonomi, di Komite Ekonomi Nasional, dan kepala BKPM," ujar Muliaman Hadad ketika ditemui di sela-sela Seminar Nasional Literasi Keuangan di Jakarta, hari ini.

Dalam keadaan ekonomi seperti saat ini, kata Muliaman, tidak akan sulit untuk melanjutkan sinergi yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, Muliaman berpendapat, pihaknya dengan menteri baru tersebut memiliki kesamaan pendapat dalam sejumlah hal.

Sementara itu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito berharap Chatib dapat menyelesaikan revisi Undang-undang Pasar Modal yang belum final hingga saat ini. Pekerjaan rumah tersebut diharapkan dapat diselesaikan untuk mendukung pasar modal Indonesia.

Di sisi lain, Ito berharap Chatib untuk terus fokus pada masalah jangka pendek ekonomi yang sedang dihadapi Indonesia. Ia mencontohkan mengenai defisit fiskal neraca pembayaran dan perdagangan.

"Bila fokus di sana maka ekonomi kita tetap tumbuh dan pada akhirnya pasar modal juga akan mengikuti," ujar Ito. 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions