Selasa, 21 Mei 2013

Home » BeritaSatu - Ekonomi: Gubernur BI Baru Akan Dilantik 24 Mei

,
BeritaSatu - Ekonomi
// via fulltextrssfeed.com
Gubernur BI Baru Akan Dilantik 24 Mei
May 21st 2013, 02:21

Jakarta - Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Muhammad Hatta Ali, pada Jumat (24/5) akan melantik mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo sebagai gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Darmin Nasution di Gedung Mahkamah Agung RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Darmin, pada 22 Mei 2013 akan memasuki masa pensiun setelah menjabat sebagai gubernur BI sejak 1 September 2010. "Ya, benar. Bapak Ketua MA yang akan melantik saya sebagai Gubernur Bank Indonesia. Acara pelantikan di Gedung MA, pada hari Jumat (22/5)," kata Agus Martowardojo di Jakarta, Selasa (21/5).

Agus terpilih menjadi gubernur BI periode 2013-2018 ketika masih menjabat menteri keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Ia meraih dukungan suara terbanyak saat digelar voting di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pada 26 Maret 2013 lalu. Mantan direktur utama Bank Mandiri itu berhasil mengantungi 46 dari total 54 suara yang ada untuk mengukuhkan dirinya sebagai gubernur BI ke-16.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menindaklanjuti terpilihnya Agus dengan menerbitkan surat pemberhentian melalui Keppres Nomor 44/M Tahun 2013 , pada 17 April 2013 lalu. Selanjutnya, Presiden menunjuk Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa sebagai pelaksana tugas (Plt) menteri keuangan hingga pengangkatan Chatib Basri sebagai menteri keuangan definitif, pada 20 Mei 2013.

"Terus terang, ini adalah tantangan besar bagi saya. Masalah inflasi, fluktuasi harga minyak, harga pangan, dan hal lainnya wajib ditangani secara hati-hati. Kami harus berhati-hati menanganinya ," ujar Agus. 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions