Kamis, 17 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Stok Premium di Jateng dan DIY Ditambah 40 Persen

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Stok Premium di Jateng dan DIY Ditambah 40 Persen
Jul 17th 2014, 02:14

Stok Premium di Jateng dan DIY Ditambah 40 Persen  

Petugas membersihkan velbed (tempat tidur lipat) untuk disewakan kepada pemudik di rest area SPBU Muri jalur pantura, Kabupaten Tegal, Jateng (3/8). Sebanyak 66 velbed disewakan dengan harga Rp 30 ribu per 8 jam. ANTARA/Oky Lukmansyah

Berita Terkait

TEMPO.CO, Semarang - PT Pertamina (Persero) area pemasaran Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menambah alokasi bahan bakar minyak jenis Premium selama musim mudik Lebaran hingga 40 persen dari kebutuhan biasa. "Pertimbangannya, volume arus mudik di wilayah itu paling tinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya di Indonesia," kata General Manager Pertamina Marketing Operation IV Jateng & DIY, Subagjo Hari Moeljanto, Rabu malam, 16 Juli 2014.

Meski tak menjelaskan jumlah pasokan secara rinci, Subagjo menyatakan tambahan persediaan Premium hingga 40 persen itu sebagai langkah menjaga ketahanan stok. Menurut dia, tambahan kuota BBM jenis Premium saat Lebaran tahun ini jauh lebih tinggi dibanding tahun 2013 dan 2012. Pada Lebaran tahun 2012, Pertamina menambah kuota Premium sebanyak 37 persen, sedangkan tahun 2013 malah hanya 27 persen. (Baca: Lebaran, Konsumsi Premium dan Avtur Bakal Melonjak)

"Kami berkaca pada data tahun sebelumnya. Titik padat dari permintaan masyarakat BBM jenis Premium di wilayah Jateng & DIY sangat tinggi," Subagjo menambahkan. Diperkirakan peningkatan kebutuhan Premium itu akan terjadi pada masa sepuluh hari sebelum dan sesudah Lebaran. (Baca: Pasokan Elpiji di Jawa Tengah dan Yogya Ditambah)

Selain meningkatkan kebutuhan Premium, PT Pertamina area pemasaran Jateng dan DIY juga menambah pasokan solar. "Tapi tambahan untuk solar hanya 5 persen karena penggunanya cenderung lebih kecil, hanya angkutan umum," kata Subagjo.

Pertamina juga menyiapkan 20 SPBU kantong untuk memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tanki di wilayah Jateng dan DIY. Peran SPBU kantong itu sebagai tempat penimbunan persediaan untuk mempermudah distribusi di daerah yang rawan terjadi kelangkaan. (Baca: Jelang Ramadan, Pertamina Tingkatkan Stok BBM )

EDI FAISOL

Terpopuler
Saking Miskinnya, Nenek Ginem Makan Bangkai
Kelulusan SBMPTN Diumumkan Sore Ini
NASA: Kami Akan Temukan Kehidupan di Luar Bumi
Panglima TNI Tabrak Tameng Prajurit
Bendera Palestina Diturunkan Paksa di Singapura
Persiapan Rampung, Uang NKRI Siap Diedarkan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions