Kamis, 31 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Bagaimana Kelanjutan Proyek Pembangunan Kilang?

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Bagaimana Kelanjutan Proyek Pembangunan Kilang?
Jul 31st 2014, 09:18

Kamis, 31 Juli 2014 16:18 wib | Petrus Paulus Lelyemin - Okezone

Ilustrasi kilang minyak. (Foto: Reuters)Ilustrasi kilang minyak. (Foto: Reuters) JAKARTA – Rencana pembangunan kilang minyak oleh pemerintah hingga saat ini belum terdengar lagi perkembangannya. Pemerintah menyatakan, sedang mempersiapkan pertemuan lanjutan dengan para investor yang telah menyatakan minatnya, untuk membahas lebih lanjut kelanjutan proyek tersebut.
 
Kepala Pusat Pengelolaan Risiko Fiskal, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Freddy Siregar mengungkapkan, pemerintah saat ini masih terus dalam upaya merealisasikan pembangunan kilang tersebut.
 
Menurut dia pemerintah saat ini masih membahas beberapa langkah guna mempercepat proses investasi dan pembangunan kilang. Beberapa di antaranya yaitu, anggaran untuk pembiayaan proses pra studi kelayakan (feasibility studi/FS) dan berbagai insentif bagi calon investor.
 
"Nanti kalau sudah ditetapkan sebenarnya akan ada rakor (rapat koordinasi) di Wapres untuk mencari tahu anggarannya gimana, segala macam untuk menyiapkan pra FS," tutur Freddy kepada Okezone ketika ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.
 
Freddy menjelaskan, besaran anggaran untuk proses pra FS tidak akan tinggi. Walaupun tidak termasuk dalam APBN, dia mengaku proyek tersebut telah menjadi proyek prioritas yang harus dipastikan keberlanjutannya oleh pemerintah.
 
"Awal tahun kita belum ada short list. Paling cepat awal tahun kita sudah mendapatkan tanggapan dari mereka, lalu kita masuk one on one," tukasnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions