Selasa, 29 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Menteri Keuangan Sebaiknya dari Kalangan Profesional

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Menteri Keuangan Sebaiknya dari Kalangan Profesional
Jul 29th 2014, 10:11

Selasa, 29 Juli 2014 17:11 wib | Petrus Paulus Lelyemin - Okezone

Gedung Kementerian Keuangan. (Foto: Okezone)Gedung Kementerian Keuangan. (Foto: Okezone) JAKARTA - Kepala Ekonom Standard Chartered Bank Fauzi Ichsan mengatakan, pertimbangan presiden baru untuk menentukan menteri di beberapa kementerian penting harus dilakukan dengan matang.

Posisi Menteri Keuangan misalnya, menurutnya presiden baru harus memilih figur menteri keuangan dari kalangan teknokrat dan profesional yang berpengalaman menghadapi krisis besar.

"Menteri Keuangan bukan dari luar, karena memang kompleksitas menteri keuangan sangat besar sekali ada fiskal, pajak, dan bea cukai. harus teknokrat yang andal dan sudah hadapi krisis besar seperti 1998, 2005, dan 2008," tutur Fauzi ketika ditemui di Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Sementara itu, untuk jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, posisi tersebut harus dijabat oleh figur yang pernah menjadi mantan menteri ekonomi yang dihormati dan dihargai oleh menteri ekonomi lain.

"Karena Menko Perekonomian kan tidak memiliki wewenang legal, wewenang eksekutifnya tidak ada. Yang ada hanya wewenang moril, sehingga sangat perlu Menko itu mantan Menko yang dihormati menteri ekonomi lain," jelas Fauzi.

Selanjutnya, untuk posisi menteri-menteri ekonomi lainnya seperti Kementerian ESDM dan Perdagangan, Fauzi mengatakan, presiden baru perlu mempertimbangkan figur teknokrat dan profesional. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions