Kamis, 31 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Pertumbuhan Ekonomi AS, Penyebab Emas Terkoreksi

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Pertumbuhan Ekonomi AS, Penyebab Emas Terkoreksi
Jul 31st 2014, 10:49

Kamis, 31 Juli 2014 17:49 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi emas. (Foto: Okezone)Ilustrasi emas. (Foto: Okezone) JAKARTA - Harga emas GLOBAL mendapatkan tekanan turun pasca-rilisan data gross domestic product (GDP) kuartal ke-2 di Amerika Serikat (AS). Pasalnya, pengukuran pertama (advance) hasilnya lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Laju ekonomi AS juga jauh lebih bagus dari GDP kuartal I yang berkontraksi 2,9 persen. Kepala Riset Monex Investindo, Ariston Tjendra, mengatakan bahwa hasil GDP yang bagus ini membuka potensi kemungkinan kebijakan pengetatan suku bunga acuan Bank Sentral AS lebih cepat dari perkiraan sehingga mendorong penguatan dolar AS dan menekan harga emas.

"Harga emas kini berada di kisaran USD1.293 per troy ons, sudah berada di bawah support kemarin 1295. Saat ini support terdekat di kisaran level terendah kemarin USD1.292," jelas dia kepada Okezone dalam keterangan tertulisnya.

"Penembusan kisaran support ini bisa membawa harga melemah ke area support berikutnya di kisaran USD1.287 (juga merupakan kisaran MA 200 grafik harian). Pasar juga harus mewaspadai penurunan yang lebih dalam ke area USD1.280 (kisaran 61,8 persen dari USD1.240-USD1.345)," tambah dia.

Menurutnya, saat ini resisten terdekat emas berada di kisaran USD1.298. Penembusan ke atas resisten ini berpotensi membawa harga ke resisten berikutnya di USD1.302.

"Market mover yang bisa menggerakkan harga emas hari ini adalah data CPI flash estimate Zona Euro dan data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan AS. Pasar masih menunggu data yang lebih penting besok yaitu Non-farm Payrolls (NFP) AS," tukas dia. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions