Kamis, 31 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Jumlah Pengunjung Ancol Bakal Mencapai 150 Ribu Orang

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
46% Will Die Broke!

Are You a Baby Boomer? 46% will die broke. Don't become a statistic! Get your FREE "Retirement Kit" Today AVOID this unfortunate fate. Instant download available!
From our sponsors
Jumlah Pengunjung Ancol Bakal Mencapai 150 Ribu Orang
Jul 31st 2014, 09:31, by Achmad Dwi Afriyadi

Saat libur lebaran, nyaris tidak ada tempat yang tersisa di pantai yang terletak di Utara kota Jakarta, (30/7/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar masyarakat Indonesia akan mengunjungi tempat wisata untuk mengisi masa liburan Lebaran. Salah satu tempat wisata favorit warga ibu kota Jakarta dan sekitarnya yaitu Taman Impian Jaya Ancol.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Metty Yan Harahap mengungkapkan, selama liburan, Ancol memang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat. Hal itu terlihat jumlah pengunjungnya.

"Lebaran kemarin 75 ribu pengunjung, kemudian setelah itu 120 ribu pengunjung. Hari Lebaran kedua sampai 145 ribu pengunjung. Kalau sekarang ini jam 12.00 WIB sudah sekitar 70 ribu pengunjung," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Pihaknya mengatakan, pengunjung akan terus bertambah seiring panjangnya masa liburan. Dia menerangkan, puncak pengunjung bakal terjadi pada minggu depan dengan perkiraan mencapai 150 ribu pengunjung. "Pengunjung terus bertambah sampai minggu depan, soalnya masuk libur sekolah," lanjutnya.

Ia mengaku tak khawatir padatnya pengunjung akan mengganggu keamanan di Ancol. Menurut Metty, hal itu dikarenakan pengunjung tidak diam di tempat.

"Kalau kita mengalir, tidak stuck dalam satu lokasi, karena mereka nggak diam dalam satu lokasi," kata dia.

Selain itu untuk mengamankan lokasi rekreasi, manajemen Ancol juga telah menyiapkan pos-pos keamanan tambahan seperti di pintu gerbang (Barat, Timut, Pantai Karnaval), area pantai (Pantai Beach Pool, Pantai Indah, Pantai Festival), dan unit-unit rekreasi (Dunia Fantasi, Atlantis, Ocean Dream Samudra, Ecopark). "Kalau pengamanan sudah ada dari internal, Satpol PP, dan Polisi," tukasnya. (Amd/Ahm)

(Agustina Melani)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Ancol__foto_2_.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions