Selasa, 29 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Jokowi: Banyak Mafia di Kementerian ESDM

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Monitor your stack!

Try Datadog for free and monitor all your data in one place! Servers, clouds, apps, and more.
From our sponsors
Jokowi: Banyak Mafia di Kementerian ESDM
Jul 29th 2014, 07:37

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden terpilih Indonesia, Joko Widodo, mengakui bahwa ada kementerian yang banyak diisi oleh mafia. Ia menyebut Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebagai kementerian yang banyak terkait mafia.

Mantan wali kota Solo ini menilai solusi atas masalah mafia tergantung dari sosok menteri yang akan memimpin kementerian ini. "Untuk mengatasi mafia ini, perlu ada leadership yang kuat," katanya di kediaman pribadi di Solo, Ahad, 27 Juli 2014.(JK: Mafia Minyak Halangi Pembangunan Kilang)

Jokowi menyebut pemerintahan selama ini selalu kedodoran dalam hal manajemen pengawasan, sehingga mafia-mafia di kementerian bebas berkeliaran. "Kita kan yang sering kedodoran di manajemen pengawasan," katanya. (Baca: Hatta Dilaporkan dalam Kasus Mafia Migas)

Jokowi berharap kabinetnya nanti bisa bekerja dengan cepat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul. Ia juga berharap agar fokus kabinetnya nanti tidak hanya pada pertumbuhan ekonomi. "Tidak hanya pertumbuhan ekonomi, tetapi pemerataannya itu yang penting," katanya.

Calon presiden terpilih yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ini menyebut ada dua kementerian yang akan menjadi fokus dalam pemerintahannya yaitu Kementerian Pertanian dan Kementerian ESDM. Menurut dia, dua kementerian ini akan menjadi prioritas sesuai dengan visi dan misi Jokowi-Kalla. (Baca: Gaya JK Angkat Isu Mafia Migas Diacungi Jempol)

ANANDA TERESIA

Terpopuler:
Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan
Pemred Tempo.co: Hati-hati Tertipu Situs Palsu
Agung Laksono Akan Bawa Golkar Gabung ke Jokowi
Paus Fransiskus dan Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri
Batal Open House, Prabowo ke Rumah Aburizal Bakrie
Lepas Pemeras TKI, Polisi Sia-siakan Momentum

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions