Selasa, 29 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Fokus Ekonomi Jokowi: Pertanian dan Energi

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
#1 Helpdesk Software

Award-winning helpdesk system with an inbuilt KBase, forums, canned responses & more. Try super user friendly Freshdesk today. (In 2 minutes, You'll set it up!)
From our sponsors
Fokus Ekonomi Jokowi: Pertanian dan Energi
Jul 29th 2014, 08:38

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo, mengatakan fokus pemerintahannya di bidang ekonomi adalah sektor energi dan pertanian. "Ekonomi kita kan menggerakkan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian dan energi. Itu yang akan menjadi fokus kita," ujarnya di Solo, Ahad, 27 Juli 2014. (Baca: Jokowi Sebut Banyak Mafia di Kementerian ESDM)

Agar fokus di kedua sektor itu bisa dilakukan dengan optimal, tutur Jokowi, menteri yang akan dipilih di dua sektor tersebut harus sosok yang memiliki kepemimpinan yang kuat, kapabilitas kuat, dan bersih. "Sehingga Menteri Pertanian dan Menteri Energi harus dicari betul orangnya, dan orangnya yang betul," katanya. (Baca: Mekanisme Pemilihan Kabinet Jokowi-JK)

Namun Jokowi mengaku belum memikirkan apakah yang akan mengisi posisi dua menteri itu orang partai atau bukan. "Tidak bicara itu (apakah dari parpol) atau tidak," ujarnya.

Jokowi menuturkan kebijakan ekonominya nanti juga akan fokus pada pemerataan ekonomi dan tidak hanya menargetkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Menurut ia, selama ini fokus pemerintahan Indonesia selalu pada pertumbuhan ekonomi, tanpa pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

ANANDA TERESIA

Terpopuler:
Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan
Pemred Tempo.co: Hati-hati Tertipu Situs Palsu
Agung Laksono Akan Bawa Golkar Gabung ke Jokowi
Batal Open House, Prabowo ke Rumah Aburizal Bakrie
Jokowi, Mega, dan Kalla Bertamu ke Surya Paloh
JK Dinilai Berpeluang Rebut Posisi Bos Golkar
Pemred Liputan 6 Selidiki Pemalsu Situsnya

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions