Selasa, 29 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Pengusaha Ritel Targetkan "Panen" Ramadan Capai Rp14 T

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Pengusaha Ritel Targetkan "Panen" Ramadan Capai Rp14 T
Jul 29th 2014, 11:38

Selasa, 29 Juli 2014 18:38 wib | Hendra Kusuma - Okezone

Para peritel targetkan pendapatan Rp14 triliun dari Lebaran. (Foto: Okezone)Para peritel targetkan pendapatan Rp14 triliun dari Lebaran. (Foto: Okezone) JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyatakan, pada saat hari Lebaran atau bulan puasa penjualan yang terlaris adalah produk makanan. Berbeda dengan penjualan yang berada pada saat waktu liburan Natal dan Tahun Baru.

Wakil Sekjen Aprindo, Satria Hamid Ahmadi, mengatakan pada saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran , penjualan terbesar pengusaha ritel berasal dari produk makanan dan diikuti oleh produk pakaian.

"Makanan yang paling laku terjual, kedua fashion, seperti baju Koko, sajadah, dan yang terakhir alat rumah tangga," kata Satria saat dihubungi Okezone di Jakarta.

Satria menambahkan, jika pada liburan Natal dan Tahun Baru, itu merupakan hari penjualan baju terbesar bagi pengusaha ritel dalam tiap tahunnya. Sementara itu, banyak keuntungan yang didapatkan oleh pengusaha ritel pada saat bulan Ramadan atau bulan puasa.

Hal tersebut terlihat dari target penjualan Aprindo pada Lebaran 2014 sebesar Rp13,5 triliun sampai Rp14 triliun atau meningkat 12 persen jika dibandingkan pada periode yang sama di 2013 yang hanya mencapai Rp12 triliun. "Kan masa Ramadan itu masa panen raya peritel, memang titik puncak dapat mengeksekusi tertinggi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, sambung Satria, target yang sudah dicanangkan pengusaha ritel ini merupakan angka yang sudah pasti, dalam hal ini telah melewati masa penghitungan seperti kenaikan tarif dasar listrik, kenaikan harga BBM, dan lain-lain. "Jadi target sales Rp14 triliun itu sudah moderat, sudah dihitung mengenai faktor-faktor tadi," pungkasnya.
(mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions