Kamis, 31 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: SPBU di Tol Tak Boleh Jual Bensin Subsidi

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
SPBU di Tol Tak Boleh Jual Bensin Subsidi
Jul 31st 2014, 14:25

SPBU di Tol Tak Boleh Jual Bensin Subsidi

Papan harga bbm bersubsidi di SPBU di Cikini, Jakarta (26/04), pemerintah merencanakan subsidi harga bbm khusus premium untuk motor dan plat kuning. TEMPO/Dasril Roszandi

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Andi Sommeng menyatakan bahwa mulai 6 Agustus 2014, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di rest area jalur tol tidak boleh menjual bahan bakar minyak subsidi. "Aturan ini berlaku bagi semua SPBU di rest area jalan tol," kata Andi dalam pesan singkat yang diterima Tempo, Kamis, 31 Juli 2014.

Aturan ini, menurut Andi, adalah untuk menekan volume penggunaan BBM subsidi yang terus membengkak. "Pengguna jalan tol didominasi oleh golongan menengah atas. Jadi aturan ini cocok," kata dia.

Andi juga menyebutkan bahwa rest area nantinya hanya menjual BBM subsidi seperti pertamax dan turunannya.

Aturan ini, kata Andi, adalah untuk menghindari jebolnya kuota BBM solar dan premium pada akhir 2014. Pengendalian merupakan respon dari penetapan kuota BBM bersubsidi di APBNP 2014 yang turun dari 48 juta kiloliter menjadi 46 juta kiloliter.

Sebelumnya, pemerintah melarang penjualan solar bersubsidi di wilayah Jakarta Pusat mulai 1 Agustus 2014. Tercatat, ada 26 SPBU di wilayah itu yang hanya boleh menjual solar nonsubsidi. Sementara itu, ada 29 SPBU di rest area berbagai ruas jalan tol di Jawa yang dilarang menjual bensin subsisi per 6 Agustus.

INDRI MAULIDAR

Terpopuler:
Dituding Tak Layak Jadi Menkes, Ini Jawaban Ribka
ICW Tolak Ribka Tjiptaning Jadi Menteri
Jokowi Prioritaskan Berantas Mafia Migas
Ini Teknik Mengetahui Dalang di Balik Situs Palsu
Video WNI Ajak Masuk ISIS Beredar di YouTube

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions