Rabu, 30 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: BBM Kemasan Diserbu Pemudik

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Monitor your stack!

Try Datadog for free and monitor all your data in one place! Servers, clouds, apps, and more.
From our sponsors
BBM Kemasan Diserbu Pemudik
Jul 30th 2014, 03:47

BBM Kemasan Diserbu Pemudik  

Sejumlah kendaraan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kuningan, Jakarta, Senin (3/9). TEMPO/Aditia Noviansyah

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Marketing Branch Manager PT Pertamina (Persero) Region III Jawa Barat Putut Andriato mengatakan pemudik menyambut antusias penyediaan bahan bakar minyak kemasan oleh Pertamina.

"Jawa Barat mendapat jatah kuota kemasan hingga 20 ribu kaleng BBM nonsubsidi dengan beragam volume yang tersebar di 37 kios sepanjang jalur mudik," kata Putut Andrianto saat dihubungi Tempo pada Rabu, 30 Juli 2014. (Baca: Ini Harga Resmi BBM dalam Kemasan)

Sejauh ini, ujar ia, persentase penjualan BBM kemasan di Jawa Barat sudah mencapai 50 persen. Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Surakarta Freddy Anwar menuturkan pemudik di Yogyakarta dan Surakarta juga antusias memanfaatkan layanan BBM kemasan. "Yogyakarta dan Surakarta mendapatkan jatah 400 kaleng yang tersebar di satu stasiun pengisian BBM umum di Wonosari dan empat SPBU di Surakarta, dan sejauh ini prospek penjualannya menjanjikan," katanya.

Selain itu, Putut juga mengujarkan layanan BBM kemasan disediakan Pertamina untuk mengantisipasi Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, belum beroperasi secara optimal. Pasalnya, pemudik yang hendak melewati Jembatan Comal akan beralih ke jalur selatan dan tengah. "Pertamina mengantisipasi padatnya pemudik di jalur selatan dengan menyediakan 6.000 kemasan di jalur selatan Jawa Barat," tuturnya. (Baca: Puncak Mudik, SPBU Tambah Stok BBM 200 Persen )

Adapun di Jawa Tengah, External Relation PT Pertamina (Persero) Region IV Jawa Tengah Roberth MV Dumatubun mengatakan Pertamina harus mengubah kuota BBM kemasan antara jalur tengah dan Pantai Utara dari semula 70 berbanding 30 menjadi 50 banding 50. "Pasalnya, pemudik di Jawa Tengah paling merasakan dampak rusaknya Jembatan Comal, sehingga perlu disediakan BBM kemasan ketika melewati jalur-jalur alternatif," ujarnya.

Saat ini Pertamina mengirim 14 ribu BBM kemasan di Jawa Tengah. Khusus jalur mudik yang melintasi Maos dan Tegal, kata dia, tersedia masing-masing 5.000 BBM kemasan dengan volume 1 liter dan 2 liter yang bisa dibeli masyarakat. "Masyarakat tak perlu khawatir karena di Jawa Tengah ada 20 kios yang disiapkan Pertamina untuk menjual BBM kemasan untuk pemudik," tuturnya. (Baca: Pertamina Siapkan 1 Juta BBM Kemasan)

RAYMUNDUS RIKANG R.W.


Baca juga:
Fokus Ekonomi Jokowi: Pertanian dan Energi
Suap Aparat Indonesia, Perusahaan AS Didenda
Warna Kabinet Jokowi: Profesional dan Kerja
Tweeps Waspadai Portal Berita Palsu

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions