Kamis, 17 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Honda Kuasai Pasar Motor Indonesia di Semester I

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Honda Kuasai Pasar Motor Indonesia di Semester I
Jul 17th 2014, 02:16

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menempati peringkat teratas sebagai produsen sepeda motor dengan penjualan terbanyak pada semester pertama tahun ini. PT AHM menguasai pangsa pasar motor nasional sekitar 62,3 persen, melalui angka penjualan sebesar 2.625.128 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang semester I/2014, penjualan sepeda motor nasional tercatat sebanyak 4.216.473 unit atau tumbuh 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya 3.939.825 unit.

Pada periode ini, pertumbuhan penjualan sepeda motor Honda melampaui pertumbuhan pasar nasional, yaitu sebesar 10,9 persen dari 2.366.417 unit pada semester pertama 2013, menjadi 2.625.128 unit pada semester pertama tahun ini.

Tingginya pertumbuhan penjualan sepeda motor Honda pada semester I/2014 ditopang pertumbuhan di semua segmen baik sport, bebek, maupun skutik. Di segmen sport, penjualan sepeda motor sport Honda melonjak 30,3 persen setelah berhasil terjual 234.874 unit. Penjualan sepeda motor bebek Honda pun meningkat 9,7 persen dengan penjualan 513.465 unit.

Sementara di segmen skutik, AHM berhasil meningkatkan penjualannya 9,2 persen dengan total penjualan skutik Honda sebesar 2.625.128 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan pertumbuhan penjualan sepeda motor Honda berhasil dicapai karena konsumen semakin percaya dengan merek Honda. Kata dia, ke depan AHM terus meluncurkan produk-produk baru dan yang sesuai harapan konsumen dan didukung layanan purna jual terluas di Tanah Air.

"Kami akan terus memberikan produk dan layanan yang terbaik tidak akan berhenti sampai di sini," kata dia melalui siaran pers yang diterima Tempo, 17 Juli 2014. (Baca juga: Penjualan Toyota Tumbuh 23 Persen)

AMIR TEJO

Berita Lainnya:
Kasus JIS, 'Magic Stone' Diduga Narkoba Baru
AQJ Bebas dari Hukuman
Api Menyembur dari Pipa Gas di Jalan Sudirman
Ahok Minta Anak Yatim Doakan Modal Rp 30 Triliun

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions