Selasa, 22 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Direksi Jasa Marga Haram Ambil Cuti Saat Lebaran

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Direksi Jasa Marga Haram Ambil Cuti Saat Lebaran
Jul 22nd 2014, 06:38, by Pebrianto Eko Wicaksono

Arus Tol Cipularang, Jawa Barat dipadati ribuan kendaraan mobil pribadi datang dari arah Jakarta menuju Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) mengambil kebijakan untuk melarang jajaran eksekutifnya untuk mengambil cuti saat hari raya Idul Fitri. Selain itu, untuk menjaga pelayanan, Jasa Marga juga mengatur jadwal libur pegawai berdasarkan agama.

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman menyatakan, jajaran direksi termasuk Direktur Utama tidak boleh mengambil jatah cuti saat Lebaran.

"Level direksi haram hukumnya cuti. Terutama untuk Direktur Utama dan Direktur Operasional," kata Adityawarman, seperti yang ditulis di Jakarta, Selasa (22/7/2014)

Adityawarman menambahkan, untuk bagian lapangan, Jasa Marga akan memprioritaskan pegawainya yang non muslim untuk bekerja saat Lebaran. Kebalikannya, bagi mereka yang muslim akan bertugas saat natal dan tahun baru.

"Untuk lapangan kami sudah mengatur dari awal tahun, karena ada Natal, Kami sudah bagi-bagi, kami prioritaskan yang non Islam," tuturnya.

Selain itu Adit menambahkan, Jasa Marga juga mengurangi petugas yang berada di ruas tol sepi untuk diperbantukan pada ruas tol yang ramai saat musim mudik. "Jumlah SDM sama saja, karena ada yang sepi kami pindahkan," ungkap Adit.

Selain mengandalkan petugas dari internal perusahaan, untuk menambah kapasitas di lapangan, Jasa Marga bekerjasama dengan pondok pesantren di sekitar wilayah Cirebon, merekrut santri sebagai petugas dalam kurun waktu satu bulan. Sebelum bertugas para santri tersebut pun mendapat pelatihan terlebih dahulu.

"Kecuali Cirebon tidak mungkin dengan karyawan kami, Jadi kerja sama dengan pesantren selama 1 bulan, nanti Jasa Marga berikan penghargaan untuk santri tersebut," pungkasnya. (Pew/Gdn)

(Arthur Gideon)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
liburan-140527.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions