Senin, 21 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Kemenperin Tawarkan Kerajinan Khas Yogyakarta di Jogja Extravaganza

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Kemenperin Tawarkan Kerajinan Khas Yogyakarta di Jogja Extravaganza
Jul 21st 2014, 04:20

Jogja Extravaganza. (Foto: Okezone)Jogja Extravaganza. (Foto: Okezone) JAKARTA - Kementerian Perindustrian lewat Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi D.I Yogyakarta (Dekranasda) mengadakan pameran bertajuk 'Jogja Extravaganza'.

Pameran ini diselenggarakan selama empat hari mulai 21-24 Juli 2014 dan dibuka untuk umum mulai pukul 09.00-17.00 WIB di Plaza Pameran Industri Kementerian Perindustrian.

Pameran ini diikuti sebanyak 44 perajin IKM dengan menampilkan berbagai produk unggulannya antara lain, batik tenun, kulit, kayu, rajut, perak, tembaga, kerajinan wayang, herbal, aneka makanan dan lain-lain, yang bertujuan untuk mempromosikan produk terbaik dari para perajin unggulan Yogyakarta yang dikuatkan oleh IKM unggulan Kabupaten Sleman.

Dirjen IKM, Euis Saedah sangat menghargai praksasa Dekranasda untuk kembali bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dalam mempromosikan dan memasarkan produk IKM Yogyakarta sehingga semakin dikenal masyarakat luas, terutama mengenai perkembangan kreativitas dan keunikannya.

"Yogyakarta ini menjadi barometer produk kerajinan yang kaya kreativitas yang berakar pada budaya dan kearifan lokal. Banyaknya potensi yang dimiliki oleh Yogyakarta menjadi daya tarik kuat dari para wisatawan," ucap Euis di Kemenperin, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Euis menambahkan, begitu juga dengan produk makanan khas Yogyakarta yang dikenal dengan kelezatan dan cita rasanya. Dengan berbagai potensi tersebut, pemerintah membantu memberikan fasilitasi dalam memperluas pasar sehingga menjadi komoditas perdagangan yang dimiliki daya saing tinggi.

Pada kesempatan kali ini pula, Kabupaten Sleman meluncurkan Direktori Potensi Unggulan Sleman dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi-potensi daerah setempat kepada masyarakat luas, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Sleman.

Kemenperin terus berupaya meningkatkan kualitas produk IKM yang sesuai standar dan mutu serta kemampuan memenuhi permintaan dalam jumlah yang besar dalam waktu singkat.

"Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya pameran ini, produk-produk IKM hasil perajin Yogyakarta akan semakin dicintai dikalangan masyarakat luas, dengan tampilan yang semakin baik dari segi kualitas, desain, kemasan serta harganya yang kompetitif dan berdaya saing," tukasnya.
 
Seperti yang diketahui, Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama. Hal ini disebabkan karena Yogyakarta menawarkan banyak sekali pilihan wisata budaya, panorama alam, kerajinan dan kulinernya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions