Selasa, 15 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Karyawan Kontrak Pemkot Bekasi Juga Dapat THR

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Karyawan Kontrak Pemkot Bekasi Juga Dapat THR
Jul 15th 2014, 04:07

Selasa, 15 Juli 2014 11:07 wib | Djamhari - Okezone

Karyawan kontrak Pemkot Bekasi juga dapat THR (Ilustrasi: Reuters)Karyawan kontrak Pemkot Bekasi juga dapat THR (Ilustrasi: Reuters) BEKASI- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berjanji akan memberikan tunjangan hari raya (THR) bahkan kepada pegawai yang masih berstatus Tenaga kerja kontrak (TKK). Bahkan THR yang diberikan sama dengan karyawan tetap.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, nilai THR yang akan diberikan pegawai TKK sama dengan yang nilai tunjangan yang diterima karyawan tetap atau pegawai negeri sipil (PNS).

"Tidak ada bedanya pemberian THR antara PNS dengan TKK di Kota Bekasi. Jumlahnya Rp650.000," ujarnya, Selasa (15/07/2014).

Dana THR tersebut diberikan sepekan sebelum Lebaran. Untuk saat ini, seluruh keperluan administrasi sedang dalam penyusunan termasuk melakukan verifikasi data TKK yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kami sedang persiapkan semua keperluan pencairan dari sekarang," ucapnya.

Ditanya soal dana THR yang diterima TKK ini, Yayan mengaku, jika dana itu bersumber dari dana APBD 2014. Berbeda dengan tunjangan gaji ke 13 PNS yang langsung dibayarkan oleh pemerintah pusat.

Hanya saja, Yayan belum bisa merinci dana yang akan digelontorkan untuk seluruh THR.

"Kalau biayanya saya belum menghitung habis berapanya, kasih waktu kami untuk menghitung, " jelasnya.

Dari data yang ada, untuk honor yang diterima TKK di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp660 ribu per bulannya. Jumlah TKK di Kota Bekasi hingga tahun 2014 mencapai 4.550 orang dan TKK yang sudah masuk menjadi PNS tahun 2013 mencapai 838 orang.

Yayan menjelaskan, pencairan uang THR ini akan diserahkan ke masing-masing SKPD. Sehingga, seluruh TKK bisa mendapatkannya langsung melalui tempat bekerjanya. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions