Selasa, 15 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: BI Yakin Kredit Perbankan Kuartal III Semakin Membaik

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
BI Yakin Kredit Perbankan Kuartal III Semakin Membaik
Jul 15th 2014, 04:14

Selasa, 15 Juli 2014 11:14 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

BI yakin kredit perbankan akan semakin membaik. (Ilustrasi foto: Okezone)BI yakin kredit perbankan akan semakin membaik. (Ilustrasi foto: Okezone) JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mencatat adanya peningkatan pada pertumbuhan kredit baru kuartal II-2014. Tren positif ini, diperkirakan akan berlanjut pada kuartal berikutnya.

Dalam survei perbankan yang diterbitkan, BI menilai pertumbuhan kredit baru kuartal III-2014 akan semakin membaik. Menurut BI, hal ini terlihat dari saldo bersih terimbang (SBT) yang meningkat dari 87,9 persen ke 90,7 persen.

"Walaupun diiringi dengan kenaikan suku bunga kredit, namun perkiraan masih kondusifnya kondisi ekonomi dan moneter pada kuartal mendatang, serta terkendalinya risiko penyaluran kredit, menjadi faktor pendorong optimisme responden terhadap penyaluran kredit baru kuartal III-2014," jelas survei tersebut, Selasa (15/7/2014).

BI memperkirakan, rata-rata pemberian kredit baru pada kuartal III-2014 akan meningkat sebesar 5,75 persen, sedangkan pertumbuhan oustanding kredit sampai dengan kuartal III-2014 dibandingkan posisi Desember 2013, diperkirakan tumbuh sebesar 12,62 persen.

"Prioritas utama perbankan dalam penyaluran kredit baru masih sama dengan sebelumnya, yaitu kredit modal kerja dari sisi penggunaan, kredit perumahan rakyat (KPR) atau apartemen (KPA) untuk jenis konsumsi, serta sektor perdagangan besar dan eceran dari sisi sektoral," papar survei tersebut. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions